Diary Kemala Bakal Jadi Film Animasi Horor Pertama di Indonesia

Kisah ini diangkat dari serial webtoon berjudul sama karya Swesta Kartika.

Diary Kemala Bakal Jadi Film Animasi Horor Pertama di Indonesia
image
Jakarta -

Film dengan genre horor belakangan begitu diminati. Bukan cuma karena kisah seramnya saja, tapi juga jalan cerita dan kualitas film secara keseluruhan begitu memengaruhi angka penontonnya menjadi begitu besar.

Selain itu, film animasi juga seakan punya ruang sendiri di hati penikmat film. Oleh karenanya rumah produksi Batavia Pictures mencoba menggabungkan dua hal tersebut, yaitu film animasi horor berjudul Diary Kemala.

Kisah ini diangkat dari serial webtoon berjudul sama karya Swesta Kartika.

"Iya. Diary Kemala akan dijadikan film," kata Sweta Kartika saat ditemui di acara Indonesia Comic Con 2022 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Kebetulan dalam proyek ini Swesta Kartika juga dipercaya sebagai script writer. Ia dianggap sebagai orang yang paling paham dengan jalan cerita Diary Kemala.

Namun film animasi ini belum akan rilis dalam waktu dekat. Kini, Batavia Pictures masih ingin menyelesaikan musim terakhir dari seri webtoon Diary Kemala.

Selain itu, ada juga beberapa produksi film yang membuat Diary Kemala versi film animasi harus tertunda.

"Saat ini kami masih fokus untuk menyelesaikan dahulu season terakhir di webtoonnya. Setelah itu lanjut pra produksi. Kemungkinan setelah film Garuda Eleven baru akan produksi," kata Sweta Kartika.

Meski begitu, jika belum ada yang membuatnya, Diary Kemala nantinya akan menjadi film animasi horor pertama di Indonesia. Bahkan di luar negeri pun genre ini termasuk jarang.

"Secara yang kami tahu memang belum ada, sekalipun di luar negeri nggak ada juga karena karakter hantunya genrenya komedi," papar Sweta Kartika.

Yang menarik dari Diary Kartika adalah sudut pandang yang tidak biasa didapatkan oleh penikmat cerita horor. Kemala adalah sosok hantu gadis SMA yang terjebak di dimensi arwah.

"Kalau orang melihat hantu sudah biasa. Tapi ini (Diary Kemala), hantu yang melihat kehidupan setelah kematian dan suramnya dunia manusia dari mata sesosok hantu, mungkin hal ini terdengar berbeda," tukasnya.

Simak Video "Keren! Film Animasi Indonesia 'Hafiz dan Hafizah' Tayang di 17 Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)