Deretan Film Indonesia yang Disaksikan Jutaan Penonon, Jauh Ungguli Film Barat

Dunia perfilman Indonesia kembali menggeliat setelahi sempat lesu akibat pandemi Covid-19.

Deretan Film Indonesia yang Disaksikan Jutaan Penonon, Jauh Ungguli Film Barat
Pemeran film Miracle in Cell No. 7,

Grid.ID/Virgilery Levana

Pemeran film Miracle in Cell No. 7,

Grid.ID - Dunia perfilman Indonesia kembali menggeliat setelahi sempat lesu akibat pandemi Covid-19.

Pada September 2022 ini, market share penonton bioskop film-film Indonesia jauh mengungguli jumlah penonton film barat. Fenomena ini adalah yang pertama dalam sejarah dunia film Indonesia.

Menurut data dari filmindonesia.or.id, film-film yang sukses mendapatkan jutaan penonton diantaranya adalah KKN Desa Penari (9.233.847), Pengabdi Setan 2 (6.390.970), Miracle In Cell No 7 (3.543.856 (masih tayang)), Ngeri-ngeri Sedap (2.886.122), Ivanna (2.793.775), Sayap-Sayap Patah (2.414.405), Mencuri Raden Saleh (2.248.931), Ku Kira Kau Rumah (2.220.180), The Doll 3 (1.764.077) dan Kuntilanak 3 (1.313.304).

Dengan jumlah penonton tersebut, membuat market share penonton film di bioskop dengan persentase 61 persen untuk film Indonesia, berbanding 39 persen untuk film barat.

Produser Falcon Pictures, Frederica mengaku sangat bangga dengan perolehan yang digapai oleh film Indonesia.

”Ini kebanggaan buat kami, karena saat ini pecinta film tanah air begitu cintanya dengan film-film Indonesia. Apalagi film Miracle In Cell No 7 yang saat ini masih tayang dibioskop, menjadi salah satu film yang memperoleh penonton diatas 3 juta. Kabar ini, menjadi penyemangat buat kami, untuk dapat berkarya lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Film Miracle Cell No.7 Bikin Anak-anak Menangis Haru, Ini Komentar Psikolog

Ketua Asosiasi Perusahaan Film Indonesia atau APFI, Chand Parwez mengaku sangat senang dengan perolehan tersebut.

"Alhamdulillah, ini sejarah pertama dalam dunia film, kalau film Indonesia bisa melebihi perolehan penonton film barat. Saya berharap bisa bertahan sampai akhir tahun. Saya juga senang karena APFI juga mempunyai kontribusi dalam peroleham tersebut," ungkapnya.

Selain dibiosk op, market share penonton film tersebut juga dihitung dari film-film yang tayang di Over The Top atau OTT.

Baca Juga: Meriah Banget Serba Pakai Baju Oranye, Ini Antusias Para Pemain Film Miracle In Cell No.7

PROMOTED CONTENT