Deretan 5 Film Indonesia tentang Pendidikan yang Menginspirasi

Deretan lima ilm Indonesia bertema pendidikan yang sangat menginspirasi untuk terus semangat dalam belajar meski banyak rintangan.

Deretan 5 Film Indonesia tentang Pendidikan yang Menginspirasi
image

INFO INDONESIA. JAKARTA - Tanggal 2 Mei 2023 adalah Hari Pendidikan Nasional. Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, Sobat Info dapat mengisi waktu luang, menonton film buatan Indonesia bertema pendidikan, yang dapat menginspirasi dan memberikan semangat untuk terus menempuh pendidikan.

Banyak sekali film Indonesia tentang pendidikan yang sudah, atau sedang tayang di bioskop. Kisah yang diangkat sangat menarik, dan menginspirasi.

Banyak film pendidikan yang diangkat mulai dari sudut pandang guru terhadap pendidikan. Hingga perjuangan pelajar di pelosok dalam menempuh pendidikan.

Film bertema pendidikan banyak memberikan edukasi berharga bagi siapa saja yang menontonnya. Berikut ini ada beberapa film inspiratif bertema pendidikan yang wajib kamu tonton.

Baca Juga: Sinopsis Film Hello Ghost yang Dibintangi Indro Warkop Sebagai Hantu

Guru-Guru Gokil (2020)

Film bertema pendidikan yang menginspirasi sekaligus lucu adalah  'Guru-Guru Gokil. Film bergenre komedi ini, mengangkat tema pendidikan dari sudut pandang guru.

Film ini tayang pada 2020, yang diperankan oleh Gading Marten sebagai pemeran utama. Dia berperan sebagai seorang guru yang protes karena tidak mendapat bayaran di kampung halamannya.

Film ini mengisahkan sisi lain dunia pendidikan yang hanya dinilai oleh uang. Nyatanya dunia pendidikan memiliki makna dan peran, yang lebih jauh dari sekedar mendapat uang.

Sokola Rimba (2013)

Sudah nonton kah film satu ini? 'Sokola Rimba' merupakan film pendidikan pertama, dengan mengangkat kisah Butet Manurung, seorang guru di pedalaman wilayah Jambi.

Film Sokola rimba ini mengisahkan seorang anak yang sudah lama ingin diajari oleh seorang guru yang sering ia perhatikan. Anak tersebut ingin menempuh pendidikan, namun dilarang oleh sukunya.

Baca Juga: Hari Pendidikan Nasional 2023, Hetifah Sjaifudian: Guru Merdeka Sejahtera, Murid Merdeka Dari Dosa Pendidikan

Negeri 5 Menara (2012)