Dear Traveler, Hindari 7 Kesalahan Ini saat Pertama Kali ke Eropa! : Okezone Travel

Sistem transportasi Eropa sudah sangat maju dan memadai - Jalan-jalan - okezone travel

Dear Traveler, Hindari 7 Kesalahan Ini saat Pertama Kali ke Eropa! : Okezone Travel

EROPA memiliki banyak destinasi wisata yang menarik, dan bahkan tidak sedikit yang sudah terkenal hingga penjuru dunia. Anda bisa menikmati pengalaman liburan yang romantis di Paris yang dijuluki sebagai The City of Love.

Atau jika Anda ingin menjajal wisata yang memacu adrenalin, Anda bisa mencoba wing walking di Inggris. Rasakan sensasi berjalan di atas sayap pesawat dengan kecepatan hingga 135 meter per jam.

Benua ini juga menjadi rumah bagi tiga dari empat besar ibu kota mode dunia, yaitu Paris, Milan, dan London. Maka tak heran jika banyak yang memasukkan Eropa ke dalam itinerary liburan mereka.

Namun, sebelum terbang ke Eropa, apalagi bagi Anda yang baru pertama kali akan menginjakkan kaki di benua biru ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, agar liburan Anda tidak terkendala.

Berikut 7 kesalahan yang harus dihindari ketika berlibur di Eropa untuk pertama kalinya, seperti dilansir dari akun Instagram @peponitravel;

Naik taksi

Sistem transportasi Eropa sudah sangat maju dan memadai. Ada banyak pilihan alternatif yang bisa Anda pilih, seperti bus, kereta, metro, ataupun tram. Jadi, Anda tidak perlu naik taksi untuk pergi ke tempat tujuan Anda.

Rute transportasi di Eropa juga sudah hampir menyeluruh. Anda bahkan bisa mencapai kota-kota kecil di sana dengan menaiki kereta api. Selain lebih menghemat waktu, Anda juga tidak perlu menavigasi sendiri perjalanan Anda.

Traveler

(Foto: Shutterstock)

Terlambat beli tiket

Masalah yang satu ini wajib Anda hindari. Kota-kota di Eropa sudah seperti wisata favorit bagi para wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Tempat wisata seperti Museum Louvre di Paris atau Sagrada Familia di Barcelona selalu dipenuhi oleh pengunjung. Jadi, jika ingin mengunjungi lokasi wisata tersebut, Anda jangan sampai menunda waktu untuk membeli tiket.

Makan di restoran yang pertama dilihat

Eropa juga dikenal dengan keanekaragaman kulinernya. Jika ingin mencicipinya, Anda jangan ragu untuk terus berkeliling mencari restoran yang menyajikan makanan lokal.

Selain mencoba makan di restoran yang direkomendasikan oleh banyak orang, Anda juga bisa mencari restoran hidden gem yang belum banyak diketahui orang untuk menikmati pengalaman makan yang baru.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!