Daftar Game Android Terbaik di 2022, Gameplay Keren Banget

Berikut ini daftar game terbaik di Android pada tahun 2022. Rekomendasinya langsung dari Google, jadi bakal keren banget dari gameplay hingga grafisnya.

Daftar Game Android Terbaik di 2022, Gameplay Keren Banget
image

Uzone.id - Makin banyak pilihan game yang bisa dimainkan oleh para pengguna smartphone Android. Tapi biar gak bingung, kami sudah merangkum beberapa game terbaik di Android untuk tahun ini, tentunya berdasarkan rekomendasi dari Google Play juga.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu Google Play merilis daftar game terbaik sepanjang tahun 2022. Ada banyak daftarnya, terbagi juga dari beberapa kategori.

Biar kalian bisa langsung download dan memainkan game terbaik untuk Android, berikut nih daftar lengkapnya.

Apex Legends

[embedded content]

Apex Legends dipilih menjadi game terbaik di Google Play tahun ini. Apex Legends merupakan game battle royale yang sebenarnya menyuguhkan gameplay mirip PUBG New State, Fortnite, maupun COD Mobile.

Namun, Apex Legends mengusung grafis yang lebih bagus dan mode permainan yang lebih menarik. Battle royale di game ini terdiri dari 60 pemain yang terbagi ke dalam 20 regu.

Ada juga mode deathmatch hingga rank yang harus banget kalian coba. Selain mode permainan yang asyik, pilihan karakter dan senjatanya pun terasa lebih futuristik, wajib main deh!

Baca juga: Tips Main Apex legends Mobile Buat Pemula

Dislyte

[embedded content]

Dislyte memenangkan kategori Best Multiplayer di tahun ini. Game ini ber-genre RPG fantasi dengan latar belakang tempat perkotaan futuristik. Karakter yang disebut Esper terinspirasi dari karakter mitologi di dunia.

Setiap karakter ini hadir dengan pembawaan sifat, penampilan, hingga kemampuan spesial yang berbeda-beda. Di sini, kalian sebagai gamer dapat membentuk sebuah tim atau skuad terbaik untuk melawan musuh hingga bos yang berbahaya.

Angry Birds Journey

[embedded content]

Kategori Best Pink Up & Play di Google Play dimenangkan oleh Angry Birds Journey. Game besutan Rovio tersebut memang layak sih masuk ke jajaran game terbaik di Android, karena gameplay yang sederhana dan grafis yang bagus juga.

Ada banyak level yang bisa kalian jalani, dan pastinya harus meraih tiga bintang dengan skor tertinggi di setiap levelnya. Ada banyak juga pilihan burung untuk ‘dilemparkan’ ke arah benteng para babi-babi hijau, pokoknya seru buat dimainkan di kala senggang.

Baca juga: Deretan Game Mobile yang Cocok Buat Kaum Mageran

Dicey Dungeons

[embedded content]

Dicey Dungeons menjadi game terbaik Android untuk kategori Best Indies. Dicey Dungeons dibuat oleh developer Terry Cavanagh yang terkenal dengan game Super Hexagon dan VVVVVV.

Game ini mengusung permainan dadu untuk menentukan keputusan atau hasil akhir pada setiap level yang sedang dijalani. Kalian sebagai gamer akan melawan monster, menemukan item yang berharga, bahkan sampai melawan Lady Luck.

Papers, Please

[embedded content]

Game Papers, Please menerima penghargaan sebagai game terbaik Android di kategori Best Story. Game ini mengusung genre puzzle dan simulation, dimana kalian bermain sebagai inspektur imigrasi yang bekerja untuk negara komunis.

Di sini, kalian bisa memutuskan apakah ingin bekerja secara jujur dan membantu negara atau lebih tertarik mengisi kantong pribadi dengan melakukan korupsi. 

Setiap keputusan yang diambil juga menentukan akhir cerita dari setiap orang yang meminta izin imigrasi ke kalian. Wajib dicoba deh, Uzoners!

Baca juga: Main Game Online Gak Ngelag Lagi dengan Telkomsel GamesMAX Booster

Genshin Impact

[embedded content]

Kalau ini sih sudah pasti menjadi salah satu game terbaik di Android. Dikonfirmasi juga oleh Google Play yang memberikannya gelar Best Ongoing 2022 beberapa waktu yang lalu.

Genshin Impact punya gameplay dan grafis ala game PC. Wajar, besaran memori penyimpanan yang harus disediakan untuk meng-install game ini bisa puluhan GB!

Ada banyak karakter yang bisa dimainkan di sini. Jalan cerita, misi utama dan misi sampingan yang dapat dijalani juga beragam. miHoYo sebagai developer-nya juga memberikan kebebasan kepada gamer saat bermain, entah itu mau mengalahkan boss di dungeon, menamatkan misi terlebih dahulu, dan sebagainya.

Very Little Nightmares

[embedded content]

Kalian tau game Little Nightmares? Nah, game Very Little Nightmares merupakan bagian dari game dengan genre horor tersebut. Game ini dipersembahkan oleh Bandai Namco, dan berhasil merebut gelar terbaik di kategori Best on Play Pass di Google Play.

Game ini membawa genre puzzle yang menceritakan seorang gadis kecil yang menggunakan jas hujan berwarna kuning yang berusaha untuk kabur dari sebuah tempat bernama The Nest.

Petualangan horor dan menegangkan bakal disajikan oleh game ini. Dan spoiler sedikit, ending-nya gak terduga lho!

Baca juga: Tower of Fantasy vs Genshin Impact, Mana yang Lebih Bagus?

Tower of Fantasy

[embedded content]

Pesaing Genshin Impact, Tower of Fantasy juga masuk jajaran game terbaik versi Google Play untuk kategori Best for Tablets. Game dengan genre MMORPG (massively multiplayer online role-playing) tersebut memungkinkan para gamer untuk bermain bersama player lainnya dalam satu party.

Apalagi, Tower of Fantasy juga mendukung fitur cross-platform, sehingga pemain mobile dan PC dapat bertemu di dalam game. 

Gameplay Tower of Fantasy juga membebaskan para player untuk menjelajahi map di dalam game. Karakter atau Simulacra di sini juga beragam, dimana pilihan senjatanya juga tergolong lengkap.

Roblox

[embedded content]

Kategori terakhir adalah Best for Chromebooks yang dimenangkan oleh Roblox. Roblox menjadi salah satu game online yang digemari pengguna smartphone Android, baik anak-anak hingga dewasa.

Game ini mengusung teknologi ala-ala metaverse, karena pengguna bisa menuangkan imajinasi mereka ke dalam game, seperti membuat karakter sesuai keinginan mereka, membuat permainan atau kreasi sendiri yang bisa dikunjungi gamer lainnya, dan hal-hal menarik lain.

Dari pilihan game terbaik di Android untuk tahun ini, kalian sudah download beberapa di antaranya belum?

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini