Daftar Film Horor Indonesia Bertema Pocong, Gak Kalah Seram Dari Pocong Mumun

Suka tontonan yang bikin merinding? Inilah daftar film horor Indonesia bertema pocong yang gak kalah seram dari Pocong Mumun.

Daftar Film Horor Indonesia Bertema Pocong, Gak Kalah Seram Dari Pocong Mumun
Koranmemo.com - Film horor indonesia sering menjadikan pocong sebagai hantu andalannya, termasuk salah satunya Pocong Mumun yang perdana tayang hari ini. 
Dalam berbagai film horor indonesia yang bertema pocong, terdapat beragam jenis pocong dan latar belakang cerita yang berbeda pula. 

1. Pocong 2  (2006) 

image

Film Pocong 2 ditulis oleh Monty Tiwa dan  disutradarai oleh Rudy Soedjarwo. 

Film yang dibintangi oleh Revalina S Temat, Ringgo Agus Rahman, dan Risty Tagor ini adalah remake dari film 'Pocong' yang seharusnya tayang pada Oktober 2006. 
Film pocong tersebut mendapat mendapat cekalan dari Lembaga Sensor Film karena latar belakang cerita yang dibawakan menyangkut isu kerusuhan Mei tahun 1998. Selain itu terdapat banyak adegan kekerasan yang digambarkan secara brutal. 
Setelah melalui proses remake dalam waktu yang singkat,  akhirnya film Pocong 2 ini dapat tayang di layar lebar pada bulan Desember 2006. 

2. 40 Hari Bangkitnya Pocong (2008) 

image
Film 40 Hari Bangkitnya Pocong ini kembali disutradarai oleh Rudy Soedjarwo yang sebelumnya telah menelurkan film Pocong 2. Dalam film ini, Rudy menggandeng Raffi Ahmad, Irwansyah, dan Sabai Morschek, sebagai pemeran utama. 
Secara garis besar, film ini menceritakan tentang Jessi (Sabai Morschek), Nino (Raffi Ahmad) dan teman-temannya  yang dihantui oleh sosok pocong, kuntilanak, dan hantu setengah badan. 
Gangguan dari para hantu ini mulai berlangsung semenjak Jessi melakukan tabrak lari di awal film. Seiring berjalannya waktu, Jessi dan teman-temannya mulai mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. 

Film yang diangkat dari naskah buatan Cassandra Massardi memiliki banyak adegan yang menyeramkan yang membuat bulu kuduk merinding. 

3. Jaga Pocong  (2018) 

image
Film besutan Hadrah Daeng Ratu ini tayang perdana di bioskop pada 25 September 2018. Ia mendapuk Acha Septriasa, yang juga bermain dalam Pocong Mumun, sebagai pemeran utama. 

Acha septriasa berperan sebagai Mila, seorang suster yang ditugaskan untuk mengobati pasien bernama Sulastri. Karena tugas ini, Mila harus mengunjungi rumah Sulastri. 

Sesampai disana, Sulastri ternyata sudah meninggal dunia. Anak dari sulastri yang bernama Radit meminta tolong kepada Mila untuk menjaga jenazah ibunya selama ia mengurus pemakaman. 

Mulai dari sini, Mila terus menerus mengalami kejadian aneh dan tidak bisa dijelaskan. Bagaimana akhir cerita Mila saat menjaga jenazah? 

Film jaga pocong akan memanjagakan matamu dengan sinematografi yang indah. Sehingga, film yang dihasilkan pun sangat bisa dinikmati meski bergenre horor. 
Fakta menarik soal film ini adalah lokasi syutingnya benar-benar dilakukan di rumah yang sudah lama tidak berpenghuni, sehingga kesan angker sudah terbentuk secara natural. 

4. Pengabdi Setan 2: Communion

image
Film besutan Joko Anwar yang merupakan sekuel kedua dari film pertamanya ini sebenarnya tidak menjadikan pocong sebagai tema utama. Namun, banyaknya kehadiran pocong di sepanjang cerita menjadikan film ini layak masuk daftar. 
Film dibuka dengan ratusan pocong yang terlihat dalam menyembah lukisan seorang perempuan yang memakai kerudung putih transparan. 

Di lain tempat, terdapat satu keluarga yang terdiri dari Bapak (Bront Palarae), Rini (Tara Basro), serta kedua adiknya Toni (Endy Arfian) dan Bondi (Nasar Anuz) , tinggal di rusun dekat dengan pinggir laut.

Kepindahan mereka ke rusun ini untuk melindungi diri dari sekte gelap yang mengincar mereka sejak berada di rumah asal dulu. 

Sayangnya, pada suatu malam badai, rusun mereka kembali didatangi oleh para sekte gelap dan pocong-pocong yang hidup kembali. Rini dan keluarga harus berusaha untuk menyelamatkan diri dari teror tersebut. 
Saat menonton film ini, kamu akan banyak dibuat terkejut oleh adegan-adegan brutal dan menyeramkan. 
Setelah melihat daftar film yang kami rangkum, semoga kamu tidak bingung lagi untuk memilih tontonan akhir pekan.***