Cerita Mikha Tambayong & Deva Mahenra Bertemu Ryu Jun Yeol di BIFF 2022

Serial Teluh Darah tayang di Korea, ini cerita Mikha Tambayong dan Deva Mahenra foto bareng Ryu Jun Yeol.

Cerita Mikha Tambayong & Deva Mahenra Bertemu Ryu Jun Yeol di BIFF 2022
Jakarta, Insertlive -

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra menghadiri Busan International Film Festival (BIFF) pada Oktober 2022 lalu.

Dua bintang Tanah Air tersebut hadir di BIFF 2022 mewakili Asia Tenggara dengan membawa serial orisinal Disney+ yang berjudul Teluh Darah garapan sutradara Kimo Stamboel.

Kala itu, serial Teluh Darah yang berkisah tentang keluarga yang menghadapi teror ilmu hitam dari orang misterius melakukan world premiere di BIFF 2022.


Pada jumpa pers Teluh Darah, Selasa (21/2), Deva Mahenra dan Mikha Tambayong berbagi kesan saat menghadiri BIFF 2022 beberapa waktu lalu.

"Seru melihat antusiasme teman-teman di sana. Menariknya lagi, mereka sebagian ada yang diundang, sebagian lagi beli tiket buat nonton Teluh Darah, itu sih yang bikin terharu banget. Di udara yang dingin, itu cukup bikin hangat," kata Deva Mahenra, di Pullman Hotel Jakarta.

Mikha Tambayong kemudian mengaku bahagia mendapatkan antusias dari tamu yang banyak bertanya tentang Teluh Darah. Ia juga senang memiliki kesempatan untuk membagikan pengetahuan tentang ilmu hitam yang ada di Indonesia.

"Aku happy banget karena banyak feedback dari tamu yang kebanyakan dari mahasiswa, pelajar di sekolah film, mereka sangat antusias dengan budaya di Indonesia, mereka bertanya tentang black magic, teluh, dan macam-macam. Jadi, sedikit banyak memperkenalkan culture Indonesia ke orang-orang Korea," ujar Mikha Tambayong.

Deva Mahenra dan Mikha TambayongDeva Mahenra dan Mikha Tambayong/ Foto: InsertLive

Menariknya lagi, Mikha dan Deva berkesempatan bertemu dengan aktor Korea Selatan yang mereka idolakan, yaitu Ryeo Jung Yeol.

Pasangan yang baru saja menikah ini mengaku menyukai sang aktor karena mereka penggemar berat serial Reply 1988 yang dibintangi Ryeo Jung Yeol.

"Kita suka banget serial itu. Ceritanya nih ya, ketemu dia itu di backstage, itu dingin banget, apalagi baju aku agak kurang cocok ya dengan cuaca dingin (terbuka), tapi kita bela-belain, kita samperin karena kita nge-fans banget," cerita Mikha Tambayong.

"Beliau baik banget sih, sangat ramah, dia juga tanya kita mewakilkan film apa, jadi kita ceritain juga," pungkasnya.

Sementara itu, Teluh Darah akan segera tayang di aplikasi Disney+ pada Sabtu (25/2) mendatang. Tidak hanya di Indonesia, serial ini juga akan mengudara di Singapura, Thailand, Malaysia, dan Filipina.

(KHS/fik)

Tonton juga video berikut: