Cek Deretan Saham Ini Ya! Nada-nadanya Bisa Cuan Besar

Simak prediksi IHSG berserta rekomendasi saham pilihan dari sejumlah broker untuk Ee dagangan Rabu (14/9/2022).

Cek Deretan Saham Ini Ya! Nada-nadanya Bisa Cuan Besar
image

Jakarta, CNBC Indonesia - Pasar saham Indonesia sepanjang perdagangan kemarin kembali sukses ditutup menguat di jalur hijau. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.318 dengan menguat 63,55 poin atau 0,88% dibandingkan perdagangan Senin.

Sepanjang perdagangan kemarin, sebanyak 339 saham menguat, sementara 218 terkoreksi, dan 160 lainnya stagnan. Terpantau, delapan dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin oleh sektor transportasi yang naik 2,24%.

Adapun investor yang melakukan transaksi sebesar Rp 16,12 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 30,31 miliar saham.


Simak prediksi IHSG berserta rekomendasi saham pilihan dari sejumlah broker untuk Ee dagangan Rabu (14/9/2022).

Pilarmas Investindo Sekuritas

Berdasarkan analisa teknikal, Pilarmas Investindo Sekuritas melihat IHSG berpotensi melemah pada rentang 7.236 - 7.362.

Saham Pilihan:

- BBTN
- AALI
- MDKA

Yugen Bertumbuh Sekuritas

Potensi pergerakan IHSG dalam jangka panjang masih menunjukkan pola uptrend. Hal ini terkonfirmasi dengan berhasilnya IHSG kembali mencetak rekor All Time High (ATH) yang baru pada perdagangan kemarin ditambah dengan IHSG mampu mengakhiri dengan level yang lebih tinggi dibandingkan ATH sebelumnya (hingga akhir penutupan perdagangan IHSG berhasil ditutup pada level ATH yang baru).

Walaupun belum berhasil ditutup pada level tertinggi secara intraday, sedangkan dalam jangka pendek peluang koreksi minor masih terbuka, hal ini tentunya dapat dijadikan momen oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang. Hari ini, IHSG berpotensi melemah dengan rentang pergerakan di level 7.189 - 7.375.

Saham Pilihan:

- TBIG
- KLBF
- UNVR
- BBCA
- BINA
- HMSP
- ASRI
- PWON
- JSMR