Catat! Itinerary ke Eropa untuk Kamu Pecinta Shopping, Mampir di 3 Kota Besar Ini

Pelancong asal Indonesia yang baru kali pertama mengunjungi Eropa biasanya akan memilih 3 kota besar di Eropa untuk dikunjungi

Catat! Itinerary ke Eropa untuk Kamu Pecinta Shopping, Mampir di 3 Kota Besar Ini

INDOZONE.ID - Pelancong asal Indonesia yang baru kali pertama mengunjungi Eropa biasanya akan memilih 3 kota besar di Eropa untuk dikunjungi. Amsterdam, Brussels, dan Paris pasti ada di daftarnya.

Alasannya karena transportasi yang menghubungkan ketiga ibukota ini memang sangat mudah dan pastinya untuk kamu kaum shopaholic akan dimanja dengan pilihan butik terkenal dan factory outlets yang menjamur. 

Baca juga: Outfit Kece Marselino Shopping di Paris, Kini Meringis Gagal Tampil di Piala Dunia U-20

Berikut itinerary 10 hari ke Eropa untuk pecinta shopping :

Hari ke 1

  • Jakarta - Amsterdam

Hari ke  2 

  • Tiba di Amsterdam Pagi

Banyak maskapai penerbangan yang tiba di Amsterdam pagi hari, misalnya KLM atau Garuda Indonesia, tentunya menguntungkan karena bisa dapat satu hari ekstra.

Setelah check in di hotel, lanjutkan harimu dengan mengunjungi taman tulip di Keukenhof. Periode Keukenhof tahun ini buka dari tanggal 23 Maret - 14 Mei.

Tips liburan ke Eropa untuk pecinta shopping
Tips liburan ke Eropa untuk pecinta shopping. (Z Creators/Fabiola Lawalata)

Nikmati bunga tulip, hyacinth dan bunga-bunga musim semi khas Eropa di taman Keukenhof sampai puas. Di sana tersedia juga food court untuk makan siang dan ngopi-ngopi. 

Hari ke 3 

  • Belanja Diamond

Amsterdam  merupakan salah satu kota tujuan di dunia untuk mereka pecinta berlian, sejarahnya Amsterdam telah menguasain dunia berlian sejak 400 tahun silam.

Telah ada sejak tahun 1840, Coster Diamond bisa menjadi pilihan jika kamu ingin membeli berlian yang berkualitas. Jika ingin tour around the museum juga bisa, akan ada team yang siap membantu, bahkan banyak karyawan di Coster Diamond yang fasih bahasa Indonesia.

Malam di Amsterdam tidak pernah sepi, nikmati kota gemerlap ini dengan keliling kanal-kanal yang ikonik dengan menggunakan kapal. 

Hari ke 4 

  • Berangkat ke Brussels, Belgia

Salah satu district di Brussels yang paling di favoriti oleh wisatawan adalah kota tua dan alun-alun kota Brussels, karena ukurannya yang tidak terlalu luas, sehingga mudah untuk diakses dengan berjalan kaki.

Untuk area pertokoan high end seperti Hermes, Chanel, Delvaux dan lainnya kamu dapat mengunjungi dan shop til dropped di jalan Avenue Louise.

Hari ke 5 

  • Mengunjungi Maasmechelen Factory Outlet

Buka setiap hari mulai jam 10 - 19 setiap harinya, factory outlet Maasmechelen menawarkan pengalaman belanja sampai puas dengan diskon yang melimpah.

Mulai dari Armani sampai Versace bisa memuaskan nafsu kamu berbelanja. Di area FO ini tersedia banyak restoran dan cafe, sehingga kamu tidak perlu meninggalkan area belanja pada jam makan siang.

Hari ke 6

  • Berangkat ke Paris dan menikmati kota Paris dengan hop on off bus

Menikmati Paris tanpa harus takut dicopet ketika naik turun metro? Tenang! Banyak bus turis sejenis hop on off yang akan mengakomodasi, dengan tiket seharga €30 sudah termasuk bus hop on off dan juga kapal menyusuri Sungai Seine, tiket ini bisa dipakai selama 24 jam.

Baca juga: Mulai Februari 2023, Instagram Hapus Tab Shopping: Sepi Peminat?

Nikmati hari-hari di Paris dengan mencoba banyak kuliner yang tersedia, atau sekedar ngeteh di kedai roti ternama seperti Laduree atau Pierre Herme

Hari ke 7 

  • Mengunjungi Factory Outlet Paris La Vallee Village

Factory Outlet di Paris ini sangat menyenangkan karena tutup sampai jam 8 malam dan lengkap dengan free wifi di mana-mana. Ada juga shuttle bus yang siap antar jemput gratis dari beberapa titik di kota Paris.

Tips liburan ke Eropa untuk pecinta shopping
Tips liburan ke Eropa untuk pecinta shopping. (Z Creators/Fabiola Lawalata)

Di La Valle, kamu bisa sepuasnya belanja produk-produk dari Burberry, Balmain, Diane von Furstenberg sampai Valentino.

Hari ke 8 

  • Day Tour ke Atraksi Wisata di Luar Paris

Segila-gilanya kamu berbelanja, sempatkan untuk melihat panorama negara Prancis, ada banyak pilihan excursion untuk melihat sisi countryside dari Prancis, salah satunya adalah mengunjungi kastil di pinggir pantai Mont St Michel

Hari ke 9

Hari ini kamu masih bisa mengeksplor jalan Avenue des Champs-Élysées yang terkenal sebagai shopping street nomor 1 di dunia.

Di jalanan sepanjang hampir 2 kilometer ini, kamu bisa kembali menyalurkan hasrat untuk berbelanja, siapkan waktu lebih banyak karena banyak butik terkenal yang akan membuat kamu mengantri.
          
Hari ke 10 

  • Kembali ke Indonesia 

Travel tips untuk transportasi:

Dari Amsterdam ke Brussels, kamu bisa naik kereta normal dan tiketnya bisa setiap saat dibeli saat keberangkatan di stasiun dengan harga yang tetap dan kursi biasanya selalu tersedia.

Sedangkan dari Brussels ke Paris, menggunakan jenis kereta cepat dari perusahaan kereta api Thalys. Disarankan untuk membeli tiket secara online dan dari jauh hari supaya mendapatkan harga tiket yang lebih murah.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini .

Z Creators
Z Creators