Catat! Ini 10 Game Gangster Terbaik 2022 untuk Android

JAKARTA, kilat.com- Gangster merupakan salah satu kelompok yang dikenal sebagai biang masa

Catat! Ini 10 Game Gangster Terbaik 2022 untuk Android
Gambar gamer pro menggunakan headphone gaming. [Sumber: Freepik]

JAKARTA, kilat.com- Gangster merupakan salah satu kelompok yang dikenal sebagai biang masalah atau sumber kerusuhan. Banyak sekali orang yang mau menjadi bagian dari kelompok Gang tersebut namun tidak ingin menambah permasalahan dalam hidupnya.

Nah, oleh sebab itu, Kilat.com akan memberikan rekomendasi game Gangster terbaik 2022 yang bisa digunakan untuk kalian yang ingin mencoba menjadi gangster dalam dunia permainan. Melansir dar Dunia Game pada Minggu (2/10/2022), game ini dapat dimainkan secara online mau pun offline.

Berikut 10 Rekomendasi Game Gangster terbaik 2022:

1. Gangstar New Orleans

image

Kembali lagi pada seri game Gangstar besutan Gameloft, kali ini ada seri yang lebih baru berjudul Gangstar New Orleans. Karena ditujukan sebagai penerus dari seri sebelumnya, dalam seri ini pun tentu terdapat banyak peningkatan.

Hal tersebut bisa dilihat dari kualitas visual, physics permainan, hingga berbagai fitur baru yang akan kalian jumpai. Sedangkan untuk urusan gameplay, secara garis besar game ini masih mengangkat konsep yang serupa.

Di mana kalian bisa bebas melakukan apa saja, bepergian ke manapun, atau menyelesaikan setiap misi yang disediakan. Sebagai game bertema gangster di perangkat mobile, game ini bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik hingga saat ini.

Baca Juga :
Polda Metro Batal Lakukan Penindakan saat Operasi Zebra Jaya 2022

2. Gangstar Vegas

image

Jika membahas game Android gangster terbaik, khususnya pada perangkat mobile, maka tak lengkap jika tidak membahas serial game gangster dari Gameloft. Gangstar Vegas ini menjadi seri pertama dari serial Gangstar yang rilis tahun 2013.

Meskipun sudah termasuk lawas, namun game ini masih rutin melakukan update. Selain itu, sajian visualnya juga masih termasuk sangat baik untuk sekelas game mobile. Dalam game ini kalian memiliki tujuan untuk menjadi pemimpin suatu geng di Las Vegas.

Hal menarik dari game ini adalah dikemas dengan tambahan elemen open world, serta berbagai kebebasan yang bisa pemain lakukan. Tidak hanya itu, permainan ini juga turut menyediakan banyak misi yang bisa diselesaikan oleh pemain.

3. Last Outlaws

image

Selain identik sebagai kelompok pengacau, gangster juga sangat dekat dengan motor. Buktinya ada cukup banyak geng motor yang bisa kita jumpai. Konsep tersebutlah yang coba diangkat oleh game berjudul Last Outlaws ini.

Dalam game Android gangster satu ini kalian akan merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang pengelola geng motor. Jadi kalian akan dihadapkan dengan berbagai aksi kriminal maupun pertarungan melawan geng motor lain.

Baca Juga :
Ini 2 Cara Download Video YouTube Jadi Lagu

Dengan gameplay bertipe strategi, di sini kalian memiliki tujuan utama untuk membuat geng motor tersebut semakin berkuasa. Nantinya kalian bisa merekrut anggota baru, mempersenjatai para anggota, hingga memperluas area kekuasaan.

4. Gangs Town Story

image

Gangs Town Story adalah sebuah permainan Android bertema gangster terbaik yang akan menempatkan kalian pada sebuah kota kriminal. Disajikan dengan elemen open world, game ini penuh dengan beragam aksi kejahatan, peperangan antar geng, hingga para polisi kotor.

Tidak hanya sekedar berjalan-jalan dan melakukan aksi kriminal, tersedia juga storyline menarik yang bisa kalian ikuti. Secara konsep, game ini mungkin bisa dibilang cukup mirip dengan game legendaris GTA.

Namun tentu, terdapat sejumlah keunikan yang ditawarkannya. Dengan konsep permainan, sajian visual, serta berbagai fitur yang ditawarkannya, game ini menjadi permainan yang seru untuk dimainkan.

5. GTA San Andreas

image

Terakhir dalam list kali ini tidak lain dan tidak bukan adalah GTA San Andreas. Jika membicarakan permainan bertema gangster, seri game GTA yang satu ini tentu selalu menjadi yang terdepan untuk dibicarakan.

Baca Juga :
Ini Cara Download dan Simpan Video YouTube ke Galeri

Kepopulerannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Game legendaris ini meraih banyak sekali penghargaan pada zamannya. Sekaligus mengantarkannya menjadi salah satu serial game open world paling terkenal hingga seri terbarunya.

Dengan berlatarkan pada kota fiktif bernama San Andreas, cerita berpusat pada seorang anggota gangster bernama Carl Johnson alias CJ. Dirinya berusaha mengungkap misteri kematian ibunya sembari menjalankan bisnisnya.

6. GTA Vice City

image

Membahas game Android bertema gangster tentu tak lengkap jika tidak membahas serial GTA. Pasalnya GTA adalah salah satu serial game yang berhasil mempopulerkan genre tersebut. Tidak hanya untuk PC dan konsol, beberapa seri GTA juga di-porting ke perangkat mobile.

Salah satu seri yang akan kami bahas kali ini adalah GTA Vice City. Seperti judulnya, game ini berlatar tempat di Vice City dengan setting tahun 1980-an. Game ini menjadi salah satu seri yang paling berhasil selain seri San Andreas.

Pada game ini kalian akan mengambil peran sebagai tokoh bernama Tommy Vercetti. Cerita bermula di tahun 1986 saat Tommy diutus oleh bosnya untuk melakukan transaksi emas 24 karat. Sialnya transaksi itu direbut oleh penjahat. Kisah pun kemudian dimulai dari situ.

Baca Juga :
Ini Cara Baru Sadap WA dengan WhatsApp Web

7. Bully Anniversary Edition

image

Jika dari tadi membahas gangster dalam cakupan yang lebih luas, maka game selanjutnya ini memiliki cakupan yang jauh lebih kecil. Tak lain, Bully Anniversary Edition ini mengangkat tema gangster pada sebuah sekolah.

Game besutan Rockstar ini sebenarnya merupakan portingan dari versi konsol dan juga PC. Dan jika berbicara mengenai game Bully, tentu game ini sudah sangat dikenal karena menjadi judul yang sangat laris.

Di dalam permainan, kalian akan berperan sebagai seorang anak umur 15 tahun bernama Jimmy Hopkins. Dirinya merupakan seorang siswa dengan track record yang cukup buruk di sekolah. Kalian pun akan mengikuti kisah darinya dengan berbagai fitur yang unik dan menarik.

8. Armed Heist

image

Tidak hanya identik dengan aksi kriminal di jalanan, namun kelompok kriminal juga tidak jarang melakukan suatu aksi perampokan. Nah, jika kalian lebih suka aksi yang lebih brutal tersebut, maka kalian bisa mencoba Armed Heist.

Dalam game ini, kalian memiliki tugas untuk merampok tempat penuh uang seperti bank. Lalu setelah berhasil melakukannya, kalian harus berhasil melarikan diri dengan selamat.

Baca Juga :
Kemenkominfo Tingkatkan Literasi Digital Warga Papua

Namun tentu, akan terjadi aksi baku tembak dengan para polisi. Secara konsep game ini terasa sangat menarik. Kalian bisa melakukan aksi tersebut bersama suatu kelompok, melakukan upgrade senjata maupun perlengkapan, hingga melakukan aksi pada berbagai lokasi berbeda.

9. Gangpire: Fire & Fury

image

Masih dengan genre strategi, namun kali ini memiliki konsep serta gameplay yang cukup berbeda. Dalam game ini kalian akan menjadi seorang bos geng jalanan, namun tidak memiliki misi yang jahat.

Kota dalam game ini sudah dikuasai oleh sindikat kriminal terkenal yang bernama Skeleton. Sindikat tersebut seringkali memeras para warganya. Sebagai pemimpin suatu geng, kalian pun akan melakukan perlawanan dan menggulingkan sindikat tersebut.

Alih-alih mengemasnya dengan gameplay aksi, pertarungan yang terjadi lebih berfokus pada pembangunan kelompok kalian. Sedangkan untuk pertarungan akan berlangsung secara otomatis. Seiring dengan progress, kalian juga bisa memperluas area kekuasaan.

Baca Juga :
Kominfo Blokir Situs Judi Online yang Ada di Kartu Mainan Anak

10. Gangsta Island

image

List kali ini kita buka dari sebuah game berjudul Gangsta Island. Seperti judulnya, dalam permainan ini kalian akan menjadi pemimpin dari sebuah gangster yang berada pada suatu pulau.

Karena dikemas dengan tema yang lebih kasual, kontrol permainannya dibuat dengan cukup sederhana. Di mana kalian bisa menggerakkan karakter dengan satu jari saja.

Permainan akan dimulai dengan suatu area kecil. Namun seiring dengan bisnis gangster kalian, terdapat berbagai peningkatan yang bisa dilakukan mulai dari memperluas wilayah, hingga merekrut berbagai NPC untuk membantu kalian. (nda)

Baca Juga :
TikTok Hadirkan Fitur Baru untuk Identifikasi Komentar Nggak Pantas, Begini Cara Pakainya