Cara Memainkan Game PS Vita di Android, Nostalgia Banget

Proyek Vita3K dimulai pada tahun 2018. Seiring berjalannya waktu, pengembang di belakang emulator PlayStation Vita menambahkan dukungan untuk lebih banyak game.

Cara Memainkan Game PS Vita di Android, Nostalgia Banget
image

JawaPos.com – Dengan banyak aplikasi dikembangkan saat ini, game-game lawas yang penuh kenangan dan nostalgia bisa dimainkan lagi di perangkat terkini. Misalnya baru-baru ini ada emulator untuk memainkan game PlayStation (PS) Vita untuk smartphone Android.

Aplikasi emulator untuk memainkan PS Vita di lain konsol adalah Vita3K. Kalau sebelumnya hanya memungkinkan pengguna desktop untuk menjalankan judul PlayStation Vita di sistem mereka, baru-baru ini terungkap kalau emulator tersebut akan menuju ke Android .

Nah, akhirnya emulator tersebut sekarang tersedia dan siapa pun yang ingin memainkan game PS Vita di Android, Anda sudah dapat mengunduhnya dan memainkan judul PS Vita favorit Anda langsung di ponsel Android Anda.

Proyek Vita3K sendiri dimulai pada tahun 2018 lalu. Seiring berjalannya waktu, pengembang di belakang emulator PlayStation Vita menambahkan dukungan untuk lebih banyak game. Dan sekarang, itu dapat menjalankan banyak judul PS Vita dengan baik.

Meskipun demikian, mem-porting Vita3K di Android tidak mudah bagi para pengembang. Anda pasti akan mengalami masalah saat memainkan game PSVita dengan emulator ini. Misalnya, grafisnya saat ini belum semulus saat memainkan di PS Vita asli.

Selain itu, Anda mungkin tidak dapat memainkan sebagian besar judul PSVita yang intensif. Namun, hal yang paling mengesankan tentang emulator ini adalah dapat memanfaatkan driver khusus untuk perangkat Adreno.

Bahkan emulator ini juga memiliki dukungan Vulkan. Dan jangan lupa bahwa para pengembang melakukan banyak penyesuaian untuk menawarkan kepada Anda emulasi game PlayStation Vita terbaik di smartphone Android Anda.

Vita3K saat ini tersedia untuk perangkat Android yang menjalankan Android 7.0 Nougat atau lebih tinggi. Ini terbatas pada smartphone dengan SoC 64-bit dan membutuhkan dukungan untuk Vulkan 1.0 atau lebih tinggi. Jika ponsel Anda memiliki kualifikasi yang sama, Anda dapat mengunduh Vita3K untuk Android yang sudah tersedia.