BREAKINGNEWS : Puluhan Tim Ikuti Pertandingan Sepakbola Piala Komandan Dodikjur Rindam IV/Diponegoro

MAGELANG, KRJOGJA.com – Puluhan tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dari wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta mengikuti pertandingan sepakbola “Piala Komandan Dodikjur Rindam IV/Diponegoro” Tahun 2022. Kegiatan ini...

BREAKINGNEWS : Puluhan Tim Ikuti Pertandingan Sepakbola Piala Komandan Dodikjur Rindam IV/Diponegoro
image

MAGELANG, KRJOGJA.com – Puluhan tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dari wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta mengikuti pertandingan sepakbola “Piala Komandan Dodikjur Rindam IV/Diponegoro” Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan 3 hari, yaitu mulai Jumat (2/9/2022) hingga Minggu (4/9/2022).

Komandan Dodikjur Rindam IV/Diponegoro Letkol Inf Asep Muhamad Nurjawali, Ketua KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Dra Wulandari Wahyuningsih melakukan tendangan bola bersama di Lapangan Patal Secang Magelang, Jumat (2/9/2022).

Kepada wartawan yang menemuinya di sela-sela kegiatan pertandingan, Komandan Dodikjur Rindam IV/Diponegoro diantaranya mengatakan diantaranya peserta ada yang datang dari wilayah Jawa Timur. Dalam rangkaian kegiatan ini diserahkan penghargaan kepada tim peserta yang datang dari wilayah terjauh dan yang menerjunkan jumlah tim terbanyak.

Dikatakan Komandan Dodikjur Rindam IV/Diponegoro, kegiatan ini juga dalam rangka untuk mencari bibit-bibit sedini mungkin. Diharapkan bibit-bibit ini nantinya dapat dikelola atau disiapkan untuk menjadi bibit handal suatu turnamen.

“Minimal di tingkat daerah, syukur-syukur kalau bisa mendatang dapat menjadi pemain nasional, bahkan mungkin internasional,” kata Komandan Dodikjur Rindam IV/Diponegoro yang didampingi Ketua KONI Kota Magelang, Kepala Disporapar Kota Magelang maupun lainnya.

Ada puluhan tim SSB yang ikut bertanding, baik dalam Kelompok Umur 10 Tahun hingga Kelompok Umur 12 Tahun. Dalam pertandingan hari pertama, Jumat kemarin, ada 19 tim yang bertanding. Sedang pada hari kedua dan ketiga, yaitu Sabtu dan Minggu, masing-masing ada 21 tim yang bertanding.

Kegiatan ini akan terus dikembangkan. Disiapkan secara dini, sehingga kedepannya bisa tumbuh berkembang pemain-pemain yang dapat diandalkan.

Ketua KONI Kota Magelang menambahkan inisiator seperti Komandan Dodikjur Rindam IV/Diponegoro ini tidak banyak. Kalau ada seperti Komandan Dodikjur Rindam IV/Diponegoro ini, diharapkan Magelang dapat lebih maju olahraganya.

Dikatakan, berani mengadakan suatu event itu tidak mudah. Komandan Dodikjur Rindam IV/Diponegoro ini dinilai memiliki semangat luar biasa untuk memajukan olahraga di Kota Magelang. “Ini terbukti dengan terselenggaranya kegiatan ini,” tambah Ketua KONI Kota Magelang. (THa)