BREAKINGNEWS : Obrolan PSSI dengan Federasi Sepakbola Belanda KNVB dan Mimpi Indonesia ke Piala Dunia

PSSI membuka komunikasi dengan KNVB, Federasi Sepakbola Belanda, membahas sinyal kerja sama antar federasi.

BREAKINGNEWS : Obrolan PSSI dengan Federasi Sepakbola Belanda KNVB dan Mimpi Indonesia ke Piala Dunia
image

BERITASOLORAYA.comPSSI yang diwakili Wasekjen Maaike Ira Puspita  membuka komunikasi dengan Sekretaris Jenderal Federasi Sepakbola Belanda (KNVB), Gijs de Jong.

Obrolan hangat antara Wasekjen PSSI dan Sekjen KNVB terjadi di sela konferensi pers Oranje Indonesia Festival, hari Kamis, 1 September 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selain itu, Sekjen KNVB juga sempat berbincang dan bertukar pikiran dengan Wasekjen PSSI  Maaike Ira Puspita seputar sepak bola, dari program hingga masalah kepelatihan.

Baca Juga: Akhirnya! Kemdikbud Ungkap Besaran Tunjangan Guru Pada RUU Sisdiknas, Baik yang Sertifikasi Maupun yang Belum

"Kedatangan perwakilan KNVB ke sini sangat baik adanya. Selain memperkenalkan program apresiasi terhadap suporter fanatik timnas mereka di sini, hal ini sekaligus membuka jalan komunikasi bagi kami federasi dengan pihak KNVB,” kata Ira. 

Wasekjen PSSI menyambut hangat segala bentuk kerja sama antara PSSI dan KNVB terlebih saat ini Indonesia bermimpi tampil di Piala Dunia.

“Kami banyak berbincang soal transfer program hingga kepelatihan. Ini akan menjadi fondasi yang bagus buat kami ke depannya, apalagi kami juga punya mimpi untuk tampil di gelaran Piala Dunia,” kata Ira.

Baca Juga: Preview Bali United vs Persebaya, Serdadu Tridatu Ingin Akhiri Rekor Tidak Pernah Menang di Kandang Bajul Ijo

Prestasi timnas Belanda dalam kompetisi Piala Dunia cukup moncer. Prestasi terbaik timnas Belanda adalah runner up Piala Dunia tahun 1974, 1978, dan 2010.