BREAKINGNEWS : Kick-off Malam Sepakbola Picu Kerawanan, Polda DIY Harap PSSI Ubah Jadwal

Kick-off malam hari pertandingan sepakbola Liga Indonesia jadi sorotan. Hal itu setelah ada kejadian pengeroyokan hingga menewaskan seorang suporter PSS Sleman.

BREAKINGNEWS : Kick-off Malam Sepakbola Picu Kerawanan, Polda DIY Harap PSSI Ubah Jadwal
image
Sleman -

Kick-off malam hari pertandingan sepakbola Liga Indonesia menjadi sorotan. Hal itu setelah ada kejadian pengeroyokan hingga menewaskan seorang suporter PSS Sleman usai menyaksikan laga malam antara PSS melawan Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Sabtu (27/8) malam.

Kick-off pertandingan pukul 20.30 WIB dianggap terlalu larut karena baru selesai sekitar pukul 22.15 WIB. Sehingga dianggap membahayakan keselamatan suporter saat pulang ke rumahnya masing-masing.

Merespons hal tersebut, Polda DIY telah menyampaikan ke Mabes Polri agar PSSI bisa mengubah jadwal laga di DIY agar tidak terlalu malam. Mengingat risiko yang dihadapi suporter saat hendak pulang ke rumah masing-masing.


"Polda DIY sudah menyampaikan ke Mabes (Polri) untuk bisa menyampaikan ke PSSI untuk pengaturan jadwal laga di DIY, agar bisa di sore hari," kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto saat dihubungi wartawan, Senin (29/8/2022).

Kendati demikian, Yuli mengatakan keputusan soal jadwal pertandingan sepak bola sepenuhnya dari PSSI.

"Jadwal dan jam pertandingan itu kan dari PSSI. Keputusan bukan di polda DIY," imbuhnya.

Di sisi lain, soal pengamanan pertandingan, Yuli menegaskan pengamanan dilakukan sejak sebelum hingga sesudah pertandingan. Termasuk jalur kepulangan suporter.

"Kalau pengamanan ya di semua jam kita lakukan pengamanan mulai beberapa jam sebelum laga maupun setelah laga, di radius stadion maupun di jalur suporter pergi dan kembali," urainya.

Ia pun mengimbau kepada suporter agar langsung pulang setelah pertandingan berakhir. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami imbau selesai nonton sebaiknya penonton terus pulang ke rumah masing-masing," pungkasnya.

Halaman selanjutnya, usulan perubahan jam kick-off...