BREAKINGNEWS : Gubernur optimistis sepak bola di Gorontalo akan maju

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Senin, mengaku optimistis perkembangan olahraga sepak bola di daerah tersebut akan maju pesat karena Gorontalo ...

BREAKINGNEWS : Gubernur optimistis sepak bola di Gorontalo akan maju
image

Gorontalo (ANTARA) - Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Senin, mengaku optimistis perkembangan olahraga sepak bola di daerah tersebut akan maju pesat karena Gorontalo memiliki modal berupa sumber daya manusia, serta minat masyarakat yang besar terhadap olahraga.

“Yang membuat kebijakan desain besar olahraga itu di Kementerian Pemuda dan Olahraga, menterinya orang Gorontalo. Regulator dan sekjennya orang Gorontalo. Hal yang mustahil kalau olahraga di Gorontalo tidak akan maju,” kata Hamka saat menghadiri Liga 3 Gorontalo.

Gubernur bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi membuka laga perdana Liga 3 Gorontalo Piala Gubernur 2022 di Stadion Pemuda Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

Ia berharap agar pada ajang bergengsi ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet terbaik Provinsi Gorontalo, karena klub sepakbola harus mulai berkompetisi dari liga yg paling bawah untuk dapat berlaga di liga profesional Indonesia.

“Mudah-mudahan Provinsi Gorontalo akan banyak berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Oleh sebab itu, saya mohon dukungan semua pihak untuk mengembangkan olahraga di daerah kita ini,” kata Hamka.

Sementara itu, Yunus Nusi meminta agar pertandingan berjalan dengan aman dan adil, serta menjadikan sepak bola dalam Liga 3 Gorontalo menjadi alat pemersatu.

“Kita jadikan pertandingan ini untuk mempererat persaudaraan bukan berkelahi. Saya minta siapa pun tim yang akan didukung kita tetap berkawan, biarlah mereka para pemain yang berjuang dengan keras,” kata Yunus.

Pembukaan Liga 3 Gorontalo diawali dengan pertandingan antara PS Boalemo dan PS Boliyohuto dengan skor akhir 3 – 0.

Pertandingan itu akan berlangsung selama 15 hari di tempat yang berbeda yakni Kabupaten Boalemo, Kota Gorontalo, Kabupaten Pohuwato, dan Kabupaten Gorontalo.