BREAKINGNEWS : Allegri: Tak Perlu Sepakbola Indah, yang Penting Juventus Menang

Juventus memang tidak menampilkan sepakbola indah meski menang atas Spezia. Tapi Allegri tak peduli karena yang penting tiga poin didapat

BREAKINGNEWS : Allegri: Tak Perlu Sepakbola Indah, yang Penting Juventus Menang

Vivagoal – Serie A – Juventus memang tidak menampilkan sepakbola indah meski mampu mengalahkan Spezia lalu. Tapi Massimiliano Allegri tak peduli, karena Ia hanya inginkan tiga poin penuh.

Menjamu Speza di Allianz Stadium, Kamis (1/9) dnihari WIB, Juventus dibayang-bayangi dua hasil buruk usai ditahan imbang tanpa gol oleh Sampdoria, dan bermain 1-1 atas AS Roma. Imbasnya, Bianconeri pun sempat terlempar ke posisi sembilan klasemen.

Dan betul saja, meski mampu unggul cepat di menit ke-9 melalui gol Dusan Vlahovic, namun sejatinya Juventus kesulitan membongkar pertahanan Spezia sepanjang 90 menit laga berlangsung. Padahal, Bianconeri sudah menurunkan kuartet Dusan Vlahovic, Filip Kostic, Angel Di Maria dan Arkadiusz Milik di lini serang.

Allegri: Tak Perlu Sepakbola Indah, yang Penting Juventus Menang
Allegri, Foto: dok situs resmi Juventus

Di sisi lain, setelah gol itu, Spezia justru lebih berani menyerang dan beberapa kali merepotkan Juventus. Berdasarkan catatan Sofascore, tim tamu bahkan tampil lebih dominan di babak kedua dengan penguasaan bola mencapai 53 persen.

Tak heran jika sepanjang 45 menit kedua, terdengar cemoohan dari sebagian suporter yang tidak puas dengan gaya bermain usungan Allegri. Beruntung, Arkadiusz Milik akhirnya bisa menegaskan kemenangan Bianconeri lewat golnya di masa injury time, tepatnya pada menit ke-90+2.


Baca Juga:


“Hal yang penting di fase musim ini adalah membawa pulang hasilnya. Kami masih saling mengenal, tidak mudah, tapi apa yang penting adalah kami memperbaiki bagaimana kami mengendalikan permainannya.” ucap Allegri dilansir dari Sky Sport Italia.

“Tim ini sudah tidak memenangi Scudetto selama dua tahun. Pada musim lalu kami tidak memenangi apapun, jadi pemain-pemain ini butuh dukungan dan bantuan selama pertandingan.

“Saya selalu bilang, dan saya tidak malu mengatakannya bahwa saya tidak menyukai sepakbola atraktif yang tidak menang. Kami seharusnya fokus bermain lebih efisien daripada bermain cantik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com