BREAKINGNEWS : 16 SSB Se-Jateng Siap Berlaga di Festival Sepakbola Usia Dini Piala Joko Pramono

KARANGANYAR, KANALINDONESIA.COM – Festival Sepakbola Usia Dini Piala Joko Pramono siap digulirkan, pada 10 September 2022,...

BREAKINGNEWS : 16 SSB Se-Jateng Siap Berlaga di Festival Sepakbola Usia Dini Piala Joko Pramono
image

KARANGANYAR, KANALINDONESIA.COM – Festival Sepakbola Usia Dini Piala Joko Pramono siap digulirkan, pada 10 September 2022, mendatang. Kompetisi tersebut bakal memberi peluang anak-anak kelompok usia 11 tahun (U11) untuk unjuk gigi setelah vakum karena pandemi Covid-19.

Anggota DPRD Kabupaten Karanganyar dari Fraksi PDI Perjuangan Joko Pramono menuturkan, kegiatan sepakbola anak ini digelar dalam rangka menjaga skill dan semangat generasi pemain sepakbola usia dini. Sejak diumumkan, antusias dari Sekolah Sepak Bola (SSB) dirasa sangat tinggi.

“Ada 16 tim SSB yang akan ikut serta dalam Festival Sepakbola Usia Dini Piala Joko Pramono. Tim-tim ini berasal dari Jawa Tengah, ada dari Semarang, Sragen, Boyolali, Magelang dan tentunya Karanganyar,” kata Joko Pramono, Jumat (2/9/2022).

Ia mengatakan, pihaknya terdorong untuk membina generasi muda sebagai aset bangsa mengembangkan diri ke hal positif dari pada melakukan hal yang dapat merusak mental dan moral.

“Kami tidak ingin melihat generasi muda rusak secara moral dan mental akibat narkoba, membangun prestasi olahraga jauh sangat penting untuk masa depan diri bangsa dan negara,” kata Joko Pramono.

Ia menyebut, kegiatan Festival Sepakbola Usia Dini Piala Joko Pramono ini akan memperbutkan sejumlah uang pembinaan, tropi dan piagam penghargaan.

“Untuk juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 2.000.000,-. Juara kedua Rp 1.500.000. Kemudian, juara ketiga dan keempat mendapatkan Rp 700.000,-. Masing-masing pemenang juga akan dapat tropi serta piagam penghargaan,” paparnya.

“Karena kegiatan ini sebagai permulaan, maka untuk hadiah mungkin belum begitu besar. Nanti kedepannya pasti hadiah akan kita tambahi biar lebih menarik lagi,” imbuhnya.

Joko Pramono menambahkan, kegiatan tersebut akan diadakan rutin mengingat pentingnya pembinaan bibit unggul pada generasi muda.

Dikatakannya, Indonesia memiliki banyak bakat potensial yang harus diasah sejak usia dini.

“InsyaAllah, Festival Sepakbola Usia Dini Piala Joko Pramono ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya,” ujar Politikus PDI Perjuangan asal Colomadu tersebut.(dan_kanalindonesia.com)