Breaking Bad Dikabarkan Bakal Dibuat Ulang Versi Korea

Serial hit AS Breaking Bad dikabarkan bakal dibuat ulang jadi versi Korea dan ditargetkan tayang pada 2024.

Breaking Bad Dikabarkan Bakal Dibuat Ulang Versi Korea
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial hit AS Breaking Bad dikabarkan bakal dibuat ulang jadi versi Korea. Tak hanya itu, serial original yang memiliki lima musim itu disebut akan memiliki empat season untuk versi Korea Selatan.

Seperti diberitakan Hani via Nate pada Selasa (14/2), Breaking Bad versi Korea akan diproduksi JP E&M. Hal itu diumumkan Park Bum-hoon, salah satu sutradara produksi PH tersebut.

"Kami sedang mengerjakan pembuatan ulang versi Korea bersama Sony Pictures yang memiliki hak cipta Breaking Bad," kata Park Bum-hoon.

"Naskah musim pertama selesai lebih dari dua tahun. dan direncanakan lanjut hingga musim keempat," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan musim pertama Breaking Bad Korea akan diarahkan sutradara Lee Chang-yeol yang sempat mengarahkan film Trick (2016), Happy Together (2018), dan A Song for My Dear (2023).

Sementara itu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai para bintang Breaking Bad Korea serta layanan streaming yang akan menayangkan serial tersebut.

"Musim pertama ditargetkan tayang tahun depan (2024)."

Breaking Bad merupakan serial yang mengisahkan Walter White (Bryan Cranston), guru kimia yang didiagnosa kanker paru-paru. Hal itu membuatnya putus asa sebab keluarganya hidup pas-pasan bahkan cenderung berkekurangan.

Beberapa saat sebelumnya, ia juga mengetahui sang istri Skyler (Anna Gunn) mengandung anak keduanya. Walter White kemudian mencoba mencari tambahan pemasukan sebagai tukang cuci mobil.

[Gambas:Video CNN]

Namun, hal itu tidak menutupi kebutuhan hidupnya. Merasa hidupnya hanya tinggal sebentar, Walter White memutuskan berbisnis methamphetamine bersama mantan muridnya, Jesse Pinkman (Aaron Paul).

Walter White menempuh jalan itu demi memastikan keluarganya memiliki uang yang cukup bahkan melimpah saat ia meninggal dunia.

Pada saat berjalan, usaha Walter White dan Jesse Pinkman perlahan besar, memiliki banyak pelanggan, hingga bersinggungan dengan kartel narkoba dan Drug Enforcement Administration.

Breaking Bad memiliki 62 episode yang tayang mulai 20 Januari 2008 hingga 20 September 2013. Serial itu juga membawa pulang banyak penghargaan, seperti Best International Programme BAFTA 2012.

Serial itu juga memenangkan piala Best Television Series - Drama Golden Globe Awards 2014 dan Best Actor - Television Series Drama untuk Bryan Cranston dalam ajang yang sama.

Tak hanya itu, Breaking Bad juga jadi Outstanding Drama Series dalam Primetime Emmy Awards 2013 dan 2014, dan masih banyak lagi.

Kesuksesan itu membuat Breaking Bad memiliki spin-off bertajuk Better Call Saul yang juga hit dan kini memiliki enam musim, serta film El Camino: A Breaking Bad Movie.

Breaking Bad bisa ditonton di Netflix.

[Gambas:Youtube]

(chri)