Bocoran James Cameron Soal Avatar 3: Suku Api dan Sisi Gelap Na'vi

Sutradara James Cameron membocorkan Avatar seri ketiga akan menunjukkan sisi gelap Na'vi, tidak seperti dua film sebelumnya.

Bocoran James Cameron Soal Avatar 3: Suku Api dan Sisi Gelap Na'vi
image
Jakarta, CNN Indonesia --

James Cameron membeberkan ide cerita Avatar 3 yang akan melanjutkan kisah bangsa Na'vi melawan umat manusia. Sutradara di balik saga Avatar itu mengatakan seri ketiga akan menunjukkan sisi gelap Na'vi.

Hal tersebut bakal digambarkan melalui kisah suku Na'vi lainnya, yakni suku api. Cameron mengatakan Avatar 3 akan mengeksplorasi "budaya berbeda dari yang telah ditunjukkan."

"Api akan diwakili oleh Ash People. Saya ingin menunjukkan Na'vi dari sudut pandang lain karena sejauh ini saya hanya menunjukkan sisi baik mereka," ucap James Cameron kepada Total Film, seperti diberitakan Variety pada Selasa (3/1).

Sutradara sekaligus penulis waralaba Avatar itu melakukan kilas balik penggambaran bangsa Na'vi di dua film pertama. Makhluk penghuni Pandora tersebut digambarkan secara positif lewat dua film pertama.

Di Avatar (2009), Cameron mengisahkan klan Omaticaya alias suku hutan yang harus mempertahankan tempat tinggal mereka dari serangan manusia. Sementara pada Avatar: The Way of Water (2022), giliran klan Metkayina yang dikisahkan harus berjuang melawan umat manusia alias bangsa langit.

James Cameron kemudian menjanjikan penggambaran Na'vi maupun umat manusia yang berbeda untuk film selanjutnya yang bakal menjelajahi dunia baru yang belum pernah muncul.

"Di film-film awal, ada contoh umat manusia yang sangat negatif dan contoh bangsa Na'vi yang sangat positif," ucap Cameron.

"Di Avatar 3, kami akan melakukan yang sebaliknya. Kami juga akan menjelajahi dunia baru sambil melanjutkan kisah para karakter utama," lanjutnya.

Sementara itu, James Cameron telah menyelesaikan produksi Avatar 3 yang digarap berbarengan dengan Avatar 2. Film ketiga dari saga tersebut dijadwalkan tayang di bioskop pada 20 Desember 2024.

Proyek waralaba raksasa itu nantinya bakal terus berlanjut hingga Avatar 5. Produser Jon Landau sebelumnya membeberkan seri terakhir tersebut bakal mengisahkan bangsa Na'vi yang tiba di Bumi.

"Di Avatar 5, ada bagian cerita di mana kita pergi ke Bumi. Kami melakukannya untuk membuka mata orang-orang, membuka mata Neytiri, terhadap apa yang ada di Bumi," ungkap Landau.

"Sebagaimana kau didefinisikan atas pilihan yang kau buat dalam hidup, tidak semua manusia itu jahat. Tidak semua Na'vi baik. Itulah yang terjadi di Bumi, dan kami ingin mengekspos Neytiri tentang itu," lanjutnya.

(frl/pra)