Bintangi Captain America 4, Liv Tyler Balik ke MCU Setelah 16 Tahun

Liv Tyler kembali bergabung dengan Marvel Cinematic Universe untuk memerankan lagi karakter Betty Ross dalam film Captain America 4.

Bintangi Captain America 4, Liv Tyler Balik ke MCU Setelah 16 Tahun
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Liv Tyler dikonfirmasi akan mengambil peran dalam film Captain America: New World Order. Ini menjadi penanda kembalinya aktris tersebut dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) setelah 16 tahun.

Berdasarkan laporan Variety pada Senin (27/3), Tyler akan kembali memerankan karakter Betty Ross, seorang peneliti sekaligus anak perempuan dari Jendral Thaddeus "Thunderbolt" Ross.

Pertama dan terakhir kali Liv Tyler main dalam film Marvel adalah ketika membintangi The Incredible Hulk yang tayang tahun 2008.

Peran Tyler sebagai Betty Ross saat itu sekaligus menjadi kekasih Bruce Banner yang saat itu diperankan oleh Edward Norton.

Setelah peran Bruce Banner versi Edward Norton digantikan oleh Mark Ruffalo, karakter Betty Ross tidak pernah lagi muncul dalam film-film MCU selanjutnya.

Sedangkan, karakter Thunderbolt Ross yang merupakan ayah dari Betty itu diperankan oleh William Hurt sejak The Incredible Hulk. Sejak saat itu, Hurt memerankan karakter tersebut untuk sejumlah film MCU selanjutnya.

Beberapa di antaranya Captain America: Civil War (2016), Avengers: Infinity War (2018), Avengers: Endgame (2019), dan yang terakhir adalah Black Widow (2021).

Setelah William Hurt wafat pada Maret 2022 lalu, peran Thunderbolt Ross digantikan oleh Harrison Ford. Dalam film Captain America 4, Thunderbolt disebut bakal menjadi Presiden Amerika Serikat.

Captain America: New World Order merupakan film keempat superhero Amerika itu. Tameng Captain America yang tadinya dipegang oleh Steve Rogers (Chris Evans) kini berpindah tangan ke Sam Wilson (Anthony Mackie).

[Gambas:Video CNN]

Film keempat Captain America kini disutradarai oleh Julius Onah. Ia merupakan sutradara berdarah Nigeria-Amerika yang dikenal lewat film The Cloverfield Paradox (2018).

Captain America 4 sekaligus menjadi momen kembalinya Sam Wilson mengenakan seragam kebesaran superhero ikonis asal AS tersebut.

Film Captain America: New World Order dijadwalkan tayang pada 3 Mei 2024 dan menjadi bagian dari fase kelima MCU.

(pra)