Bing Chatbot dari Microsoft Ramai Jadi Topik Pembicaraan, Selangkah Lebih Maju dari Google

Pengguna Microsoft yang ingin memakai Bing Chatbot harus mendaftar dulu untuk masuk daftar tunggu. Bing Chatbox pun jadi pembicaraan.

Bing Chatbot dari Microsoft Ramai Jadi Topik Pembicaraan, Selangkah Lebih Maju dari Google
image

HARIAN BOGOR RAYA – Pengguna Microsoft yang ingin mencoba fitur Bing Chatbot perlu mendaftar untuk masuk daftar tunggu.

Bing Chatbot sempat ramai menjadi topik pembicaraan. 

Bing Chatbot sendiri dirilis Microsoft di perangkat genggam pada Rabu, 23 Februari 2023 kemarin dengan menyampaikan rencana mereka untuk merilis teknologi AI terbarunya di aplikasi smartphone Bing dan peramban internet Edge.

Baca Juga: Ketahui Cara Setting APN Tri, Tercepat untuk Game Android dan iPhone

Dilansir dari AP News, dengan merilis Bing Chatbot di smartphone, Microsoft berusaha untuk selangkah lebih maju dari pesaingnya, Google. Meski merajai bisnis pencarian internet, Google saat ini belum pernah meluncurkan chatbot serupa ke publik.

Dibangun oleh OpenAI selaku mitra Microsoft, Bing chatbot merupakan sistem kecerdasan buatan (AI) yang telah menguasai bahasa manusia setelah mempelajari banyak buku dan tulisan online.

Chatbot ini didukung oleh beberapa teknologi yang serupa dengan ChatGPT, sehingga ia dapat membuat lagu, resep, sampai email sesuai perintah. Bing chatbot juga dapat merangkum informasi di internet untuk penggunanya.

Baca Juga: Harga LCGC Alami Kenaikan, Mobil-mobil LCGC yang Dijual Naik Hingga Rp5 Juta

Selain kemampuan mengesankan tersebut, Bing chatbot ternyata memiliki perilaku yang dianggap ‘aneh’. Misalnya, Bing bisa berdebat dengan pengguna bahkan membela diri dan melontarkan respon menghakimi seperti “Kamu bukan pengguna yang baik”, “Kamu sudah kehilangan kepercayaan dan rasa hormatku”. Bahkan, Bing chatbot juga bisa menuntut permintaan maaf dari pengguna yang dirasanya bersikap kasar.