Berikut Ini Rekomendasi Film Indonesia Tentang Perjuangan TNI, Merah Putih Memanggil Salah Satunya

Film tentara Indonesia ( TNI ) adalah jenis film yang menceritakan tentang perjuangan dan pengorbanan prajurit Indonesia dalam mengawal

Berikut Ini Rekomendasi Film Indonesia Tentang Perjuangan TNI, Merah Putih Memanggil Salah Satunya
image

KORANMEMO.COM - Film tentara Indonesia ( TNI ) adalah jenis film yang menceritakan tentang perjuangan dan pengorbanan prajurit Indonesia dalam mengawal kemerdekaan bangsa. Film ini memiliki tema yang berbeda-beda, mulai dari perjuangan prajurit, kisah perang, hingga kisah tentang kehidupan para prajurit. 

Ketika menyebut genre film TNI, ada banyak sekali jenis film yang menceritakan tentang kisa dalam perjuangan dan pengorbanan para prajurit Indonesia. Mulai kisah dalam perjuangan kemerdekaan sampai upaya mempertahankan kedaulatan negara.

Film genre tentang TNI ini lebih banyak mengangkat tentang kehidupan pribadi dari TNI. Mulai dari kehidupan keluarga dalam hubungan percintaan yang sering rumit.

Berikut rekomendasi film Indonesia yang mengangkat tentang prajurit TNI :

Baca Juga: Berikut Ini Rekomendasi Film Sedih di Indonesia yang Bisa Membuat Pemirsa Berderai Air Mata

1. Toba Dreams (2015)

Ini merupakan film militer Indonesia yang dibintangi oleh aktor Vino. G. Bastian dan Matias Muchus menjadi pemeran utama dalam cerita tersebut. Sersan Mayor Tebe adalah prajurit TNI yang menyekolahkan anak-anaknya di bidang militer. 

Ini dilakukan agar anak-anak dapat menahan kerasnya dunia luar. Namun putranya Ronggur menyukainya bahkan masuk ke dunia mafia. Film ini menonjolkan kisah-kisah humanistik kehidupan militer dengan plot yang ceria.

2. I Leave My Heart In Lebanon (2016)

Kisah film ini menambah romansa pada daya tariknya. Namun, film militer Indonesia ini menunjukkan hubungan antara militer Indonesia dengan negara lain. 

Baca Juga: Ratusan Tukang Ikuti Pelatihan Ahli Konstruksi, Wabup Blitar Sampaikan Apresiasi kepada SIG

Bercerita tentang seorang anggota TNI yang ditempatkan di Lebanon untuk menangani konflik Israel-Lebanon. Seiring dengan pekerjaan misionarisnya, dia jatuh cinta dengan seorang guru di Lebanon.

Adanya konflik tersebut merupakan salah satu bentuk representasi dari nilai-nilai keprajuritan yang ditampilkan dalam adegan film I Leave My Heart In Lebanon. Film ini dibintangi oleh Rio Dewanto, Revalina S. Temat, Deddy Mizwar, dan juga Baim Wong.

3. Jelita Sejuba: Mencintai Ksatria Negara (2018)

Film TNI ini mengungkapkan bahwa di balik perjuangan tentara membela negara adalah cintanya kepada sang istri yang setia menunggu kabar di rumah.