Berawal Hobi Travelling Anti-Mainstream, Nathania Astria Bangun Bisnis Travel dari Nol

Menjamurnya wisatawan ke luar negeri, membuat peluang bisnis Tour dan Travel terbuka lebar.

Berawal Hobi Travelling Anti-Mainstream, Nathania Astria Bangun Bisnis Travel dari Nol
image

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Kehadiran K-Pop dan drama Korea yang semakin populer mulai 2010 silam, membuat banyak orang penasaran ingin mengunjungi Korea Selatan. Tujuannya beragam. Mulai dari liburan, berkunjung ke destinasi wisata, hingga sekadar pergi ke tempat populer yang menjadi lokasi syuting drama atau sering didatangi selebriti Korea.

Selain itu, wisata kuliner modern, sejarah, hingga wellness pun turut menjadi daya tarik tersendiri negara Korea Selatan.

Menjamurnya wisatawan ke luar negeri, membuat peluang bisnis Tour dan Travel terbuka lebar. Potensi bisnis ini pun masih sangat menjanjikan. Meski saat ini persaingan semakin sengit, namun tetap saja potensi pasar yang sangat besar, membuat peluang usaha travel layak dilirik.

Jika awalnya para pelaku di bisnis ini harus menyiapkan modal ratusan juta rupiah untuk bisa memulai-nya. Tiket pesawat juga harus di-print dan pelanggan harus datang ke kantor travel agent untuk mendapatkan tiket-nya. Namun, berkat perkembangan dan pemanfaatan teknologi, kini siapa saja bisa dengan mudah untuk mengambil peluang bisnis ini.

Salah satunya seorang Womanpreneur, Nathania Astria yang mendirikan ‘Backpacker Korea’ sebagai jasa land tour dan private tour dengan konsep backpacker sejak tahun 2013 silam.

‘Backpacker Korea’ didirikan bermula dari hobi travelling Nathania Astria yang sering menyusun itinerary anti-mainstream pribadi yang dipakai untuk jalan-jalan sendiri.

Nia (panggilan dari Nathania) pun kemudian mulai mengajak teman-temannya untuk ikutan trip anti-mainstream yang disusun sendiri olehnya.