Banyak yang Belum Tahu, Begini Cara Panasin Mobil Kesayangan Agar Tetap Awet

BREAKINGNEWS : Memanaskan mobil ternyata tidak hanya menyalakan mesin, tetap juga harus menyalakan AC, audio dan lampunya.

Banyak yang Belum Tahu, Begini Cara Panasin Mobil Kesayangan Agar Tetap Awet
image

PORTAL KOTAMOBAGU, Pikiran Rakyat – Biasanya, sebelum mobil kesayangan digunakan, sudah pasti harus dipanaskan terlebih dahulu.

Nah, untuk metode memanaskan mobil kesayangan ini, kebanyakan orang hanya melakukan pemanasan mesin saja, dengan cara menghidupkannya.

Namun, untuk sekelas mobil city car, ternyata memiliki metode yang baik dan benar, agar mobil kesayangan anda tetap awet.

 Baca Juga: KEREN BANGET CUY! Suzuki Avenis 125 Segerah Dipasarkan di Tanah Air? Super Canggih

Metode inipun dianggap sebagai bentuk perawatan kendaraan roda empat anda, kendati hanya pada tahap memanaskan mesin saja.

Berikut kami uraikan cara panasin mobil dengan tepat dan benar, agar mesin, AC dan unsurnya serta kelistrikannya tetap aman dan awet digunakan.

Yang pertama, ketika kita memanaskan kendaraan yang telah terparkir berjam-jam atau tepatnya di pagi hari, harus dilakukan hingga mesinnya benar-benar panas. Hal ini pula berlaku pada mobil yang sering diparkir dalam garasi berhari-hari, namun bukan berarti dipanaskan 7 hari sekali yaa, ada baiknya 2 atau 3 hari sekali dipanaskan.

 Baca Juga: Murah Tapi Bukan Murahan, Begini Modifikasi Ringan Vario 150 Agar Tampil Lebih Keren dan Elegan

Setelah mesinnya benar-benar panas, selanjutnya nyalakan AC, lampu dan audionya selama 5 menitan. Setelah itu baru dimatikan kembali semuanya, termasuk mesin.