Bali Film Center Jalin Kolaborasi dengan Mahasiswa Indonesia dalam Program Art Of Score

Bali Film Center (BFC) telah mengirimkan beberapa film pendek karya pelajar Indonesia dalam program ini

Bali Film Center Jalin Kolaborasi dengan Mahasiswa Indonesia dalam Program Art Of Score
image

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu festival film Indonesia, Bali Film Center alias Balinale menjalin kerjasama dengan mahasiswa Indonesia dalam program Art of The Score.

Art of the Score adalah program yang dikembangkan untuk mendukung kolaborasi antara mahasiswa Juilliard yang tertarik menciptakan musik asli untuk media visual dan mahasiswa perfilman dari seluruh dunia.

Bali Film Center (BFC) telah mengirimkan beberapa film pendek karya pelajar Indonesia dalam program ini. 

Baca juga: Sinopsis Film Ip Man 3, Aksi Donnie Yen Melawan Mike Tyson, Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

“Saya menyambut baik awal dari kerjasama yang menarik ini dengan The Juilliard School," ujar Deborah Gabinetti, Direktur Bali Film Center sekaligus pendiri Bali International Film Festival, Minggu (6/11/2022).

"Melalui kolaborasi ini, para mahasiswa perfilman Indonesia diberi kesempatan mengikuti program bergengsi dan dapat terus berkembang sebagai seniman yang mampu menunjukkan kemampuan dan potensi mereka sepenuhnya," lanjutnya.

Kolaborasi antara mahasiswa perfilman Indonesia dan mahasiswa Juilliard akan memproduksi skor asli musik. Nantinya mereka akan dibimbing oleh Dr. Bilous dan fakultas, beserta staf lainnya di Center of Innovation in the Arts.

[embedded content]

“Saya dan rekan-rekan di The Juilliard School dengan senang hati bekerjasama dengan Bali Film Center. Komposer kami sangat gembira atas kesempatan bekerja dengan para pembuat film muda berbakat ini," ucap Dr. Edward Bilous, Direktur Juilliard Center for Innovation in the Arts.

Peluncuran resmi program film pendek Art of the Score akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2022 di Paul Hall, The Juilliard School. Nantinya ketiga film Indonesia akan ditayangkan bersama film-film lainnya dari seluruh dunia. 

Program tahun ini dikembangkan dalam kerjasama dengan Bali Film Center dan lembaga-lembaga seni seperti LA Film School, London Film School, SAE Indonesia, Universitas Multimedia Nusantara, Icelandic Film School, dan Chamber Dance Project.

BFC akan menggelar Art of the Score dan menampilkan film-film hasil kolaborasi dengan The Juilliard School pada Bali International Film Festival, Juni 2023. 

Tiga film buah kolaborasi tersebut adalah Asa oleh Prisca Devani, Now(here) oleh Noah Tehusijarana dan Sunday oleh Ezra Cecio dan Elvina Kurniawan.