Awalnya Datang Untuk Keperluan Film, Acha Septriasa Baru Tahu Ternyata Butuhkan Bantuan Psikolog

Acha Septriasa butuh bantuan pskolog?

Awalnya Datang Untuk Keperluan Film, Acha Septriasa Baru Tahu Ternyata Butuhkan Bantuan Psikolog

Kapanlagi.com - Acha Septriasa terlibat film AKU TAHU KAPAN KAMU MATI: SUICIDE VILLAGE. Dalam sajian horor besutan Anggy Umbara tersebut, ia memerankan psikolog bernama Naya yang memiliki pasien mahasiswi depresi karena bisa melihat tanda kematian.

Untuk menghidupkan peran sebagai psikolog, Acha melakukan observasi sendiri dengan mendatangi langsung narasumbernya. Namun karena tak bisa menjelaskan untuk kebutuhan film, ia mengikuti tes guna memastikan apakah perlu ke psikolog atau sebaliknya.

"Di Sydney untuk ke psikolog harus ada rekomendasi dari dokter umum. Jadi aku bertanya bagaimana bertemu psikolog dan ditanya balik kenapa mau ke sana. Aku bilang mau tahu aja apakah perlu konsultasi dengan pakar tentang masalah mental. Lalu sama dokter disuruh jawab sepuluh pertanyaan dan skor dari jawaban itu membutuhkan untuk mendatangi psikolog," kata Acha ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2023).

•

1. Keguguran Anak Kedua

image

Karena ternyata membutuhkan bantuan psikolog, Acha Septriasa pun membuat janji temu. Begitu bertemu ia menceritakan apa-apa yang bercokol dalam pikirannya. Termasuk masalah keguguran yang ia alami.

"Saat bertemu aku bisa cerita tentang apa aja. Karena tugasnya psikolog mendengarkan, mereka tidak kasih resep dan solusi, mereka hanya mendengarkan saja. Ya aku nggak tahu ada di posisi membutuhkan psikolog, mungkin kemarin aku merasa kehilangan karena keguguran anak kedua di usia kehamilan muda," curahnya.

2.

image

Acha Septriasa seharusnya melakukan janji temu sebanyak dua kali. Namun, ia baru bisa datang sekali dan menunda pertemuan kedua disebabkan harus syuting AKU TAHU KAPAN KAMU MATI: SUICIDE VILLAGE.

"Disuruh terapinya dua kali doang, tapi kemarin baru sekali keburu aku ke Jakarta buat film. Aku bilang ke dokter Mei konsultasi lagi, dokter nanya kenapa lama banget, ya aku jelaskan ada pekerjaan syuting film, ada kerjaan di Indonesia," terang Acha.