Avatar 2 Masih Kuasai Box Office, Kejar Target Akhir Tahun US$1 M

Avatar 2 kini sudah mengumpulkan US$855 juta secara global, menuju target US$1 miliar di akhir tahun.

Avatar 2 Masih Kuasai Box Office, Kejar Target Akhir Tahun US$1 M
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Avatar: The Way of Water masih mendominasi box office Amerika Utara pada pekan kedua penayangannya. Film garapan James Cameron itu melanjutkan tren positif sebagai peringkat teratas box office sejak penayangan perdana.

Penjualan tiket Avatar 2 di Amerika Utara pada akhir pekan penayangan kedua mencapai US$56 juta atau setara dengan Rp873 miliar (US$1=Rp15.605). Angka itu dihasilkan dari penjualan tiket di 4.202 bioskop seluruh Amerika Utara.

Sementara itu, Avatar: The Way of Water hingga saat ini telah mengumpulkan pendapatan sebesar US$601 juta secara internasional. Sehingga, film ini pun menghasilkan US$855,4 juta atau setara dengan Rp13,3 triliun secara global.

Capaian ini tak pelak menempatkan Avatar 2 sebagai film terlaris kelima 2022. Prestasi tersebut diraih Avatar: The Way of Water hanya dalam waktu 10 hari.

Diberitakan Variety, Minggu (25/12), Avatar 2 juga mematok target untuk meraih pendapatan sebesar US$1 miliar pada akhir tahun. Pada tahun ini, hanya Top Gun: Maverick dan Jurassic World: Dominion yang bisa mencapai angka tersebut.

Capaian sekuel Avatar itu diikuti Puss in Boots: The Last Wish yang mengumpulkan US$11,3 juta dari penayangan di 4.099 bioskop Amerika Utara.

Film biopik Whitney Houston berjudul I Wanna Dance With Somebody menempati posisi ketiga dengan mengumpulkan pundi-pundi sebesar US$5,3 juta atau setara dengan Rp82 miliar. Torehan itu sama seperti film terbaru Margot Robbie dan Brad Pitt berjudul Babylon.

Tak hanya jauh berada di bawah Avatar 2, Babylon juga gagal meraih pendapatan besar pada pekan penayangan pertama. Padahal, biaya produksi film ini mencapai US$80 juta atau sekitar Rp1,2 triliun.

Avatar: The Way of Water merupakan film kedua dari saga Avatar garapan James Cameron. Saga ini diproyeksi akan merilis hingga lima film yang tayang dalam beberapa tahun mendatang.

Avatar: The Way of Water kembali dibintangi aktor dari film pertama, seperti Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, hingga Stephen Lang.

Selain itu, film ini juga dibintangi sejumlah aktor baru lainnya, seperti Kate Winslet, Cliff Curtis, Edie Falco, Brendan Clower, Britain Dalton, Jamie Flatters, hingga Jack Champion.

Avatar: The Way of Water tayang sejak 14 Desember di bioskop Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(frl/end)