Anime Lookism: Coming Soon di Bulan November!

Webtoon Lookism akan segera rilis versi anime-nya! Siap nonton?

Anime Lookism: Coming Soon di Bulan November!
image

Kabar terbaru kali ini datang dari salah satu webcomic yang populer di aplikasi Webtoon. Cerita Lookism, dikabarkan akan merilis versi animenya pada 04 November 2022. Hal ini dikonfirmasi oleh pihak Netflix dan Webtoon lewat tayangnya trailer dari anime ini sendiri.

Anime Lookism yang diadaptasi dari Webtoon karya Park Tae Joon ini dipastikan berbahasa korea. Jika di Jepang tayangan visual versi kartun dikenal dengan anime, di Korea biasa disebut aeni. Namun, kata ini kurang terkenal di kalangan umum sejak melesatnya popularitas anime dari negeri sakura. 

Lookism sendiri memiliki popularitas yang tinggi di kalangan pembaca Webtoon. Webcomic satu ini telah dibaca lebih dari 87 juta kali dan masuk sebagai salah satu Webtoon terpopuler tahun ini. 

Mengisahkan tentang sosok Park Hyung Seok, seorang anak SMP dengan perawakan pendek dan berisi yang selalu menjadi korban bullying. Ia memiliki julukan 'babi' dan selalu dipandang rendah karena jelek dan miskin. 

Hingga suatu hari, ibu Park Hyung Seok mengetahui hal tersebut dan tidak terima anaknya mendapatkan perlakuan seperti itu. Namun, latar belakang kemiskinan membuat mereka dipandang rendah dan sepele. 

Ibu Park Hyung Seok pun memindahkannya ke Seoul. Di balik kepindahan itu, Park Hyung Seok akhirnya menyadari kasih sayang ibunya dan mencoba untuk berubah. Namun, dunia ini memang memandang fisik dan kekayaan. Ia yang miskin dan tak rupawan seolah ditakdirkan untuk selalu kalah. 

Sampai di suatu hari, Park Hyung Seok bangun dari tidurnya dan mendapati dirinya bangun di tubuh yang lain. Ia tidak bertukar jiwa, ia bisa melihat tubuh aslinya tertidur saat ia bangun di tubuh yang baru. Begitupun sebaliknya. 

Hari itu, Park Hyung Seok bersekolah menggunakan tubuhnya yang baru. Wajahnya yang tampan, fisiknya yang tinggi, serta lengannya yang berotot membuatnya tampak seperti figur sempurna bagi semua orang. Tak ada orang yang memandang rendah dirinya. Fisiknya membuat orang lain gentar untuk melawannya. Dan para gadis pun tak lagi memandangnya dengan tatapan jijik. Hari itu, Park Hyung Seok menyadari jika nasibnya dapat berubah dengan tubuh barunya. 

Namun, ia tak mau terlena dengan kepopuleran tersebut. Ia takut jika sewaktu-waktu tubuhnya yang baru hilang. Park Hyung Seok akhirnya memiliki banyak teman. Dan ia pun tak lupa merangkul anak-anak yang bernasib sama sepertinya dulu. Tubuhnya yang baru memang banyak membawa kebaikan. Namun tak jarang mendatangkan bahaya. 

Ia harus terlibat dengan orang-orang berbahaya. Namun di sisi lain, ia pun banyak mendapat pengalaman berharga dari sana. Satu per satu, tabir yang menghalangi rahasia tubuhnya mulai terbuka. Apa sebenarnya dirinya, dan siapa pemilik tubuh barunya ini?

Dalam Webtoon berjudul Lookism ini, pembaca akan menyaksikan kisah Park Hyung Seok yang kompleks. Pembangunan dari tiap karakter serta pemahaman terkait hal-hal yang kerap terjadi di lingkungan sekitar kita. Lookism sendiri pernah diangkat versi filmnya walau dengan cerita yang cukup berbeda dari Webtoon-nya. Banyak harapan dari penggemar jika versi aeni atau anime dari Lookism bisa memuaskan keinginan pembaca. Yakni memiliki alur cerita yang tak jauh berbeda dari versi Webtoon-nya. 

Menilik dari trailer terbarunya, sepertinya harapan penggemar cukup terkabulkan. Wah, jadi nggak sabar untuk menunggu versi bergerak dari Lookism di bulan depan, nih!