Android 14 Beta 3 Menghadirkan Fitur Baru dan Pengujian Kompatibilitas

Sukoharjonews.com – Google Android 14 Beta 3 hadir, menyoroti siklus pengembangan Android dengan rilis besar...

Android 14 Beta 3 Menghadirkan Fitur Baru dan Pengujian Kompatibilitas
Android 14 Beta 3. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Google Android 14 Beta 3 hadir, menyoroti siklus pengembangan Android dengan rilis besar lainnya. Pembaruan ini menekankan pada privasi, keamanan, kinerja, produktivitas pengembang, dan kustomisasi pengguna. Rilis ini meningkatkan pengalaman pada tablet dan perangkat foldable sekaligus mencapai Stabilitas Platform.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (10/6/2023), di Beta 3, API pengembang dan perilaku yang menghadap ke aplikasi bersifat final, memungkinkan integrasi tanpa hambatan. Tim Android telah menunjukkan apresiasi atas umpan balik berharga yang berkontribusi pada pencapaian ini. Fitur menarik di Android 14 Beta 3 mencakup penskalaan font non-linier, akses parsial ke foto dan video untuk privasi yang lebih baik, dukungan animasi dalam navigasi gestur, dan penyelarasan dengan OpenJDK 17 LTS.

Selain itu, dengan Stabilitas Platform, pengembang dapat dengan percaya diri mengembangkan dan merilis pembaruan kompatibilitas. Berkat pengujian kompatibilitas akhir, pengalaman aplikasi yang mulus akan terjadi untuk rilis Android 14 mendatang.

Pengujian awal sangat penting untuk SDK, pustaka, alat, dan mesin game untuk mencegah masalah kompatibilitas. Sangat penting untuk memberi tahu pengembang segera setelah merilis pembaruan yang kompatibel untuk aplikasi tertentu tersebut. Pengujian di Android 14 Beta 3 melibatkan penginstalan aplikasi dan peninjauan alur untuk masalah. Perubahan yang memengaruhi aplikasi mencakup penskalaan font non-linier dan akses media parsial di berbagai aplikasi.

Android 14 memprioritaskan privasi dengan menampilkan praktik berbagi data aplikasi dalam dialog izin waktu proses. Pengguna dapat memperbarui kebijakan berbagi data lokasi mereka sesuai dengan itu. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah perpustakaan dan SDK dengan memperbarui ke versi terbaru dan mencari dukungan pengembang. Setelah memublikasikan versi aplikasi yang kompatibel, mereka harus mengupdate targetSdkVersion.

Jenis layanan latar depan dan pembaruan OpenJDK 17 secara khusus memerlukan perhatian. Developer aplikasi kemudian dapat menguji di perangkat partner atau menggunakan citra sistem Android Emulator 64-bit untuk perangkat Pixel. Untuk akses yang lebih mudah, mereka juga dapat mendaftar di program Android 14 Beta untuk update over-the-air.

Android 14 Beta 3 pasti memperkenalkan beberapa fitur menarik, tetapi hanya waktu yang akan memberi tahu apakah pembaruan tersebut bebas dari bug dan ketidaknyamanan apa pun. Sementara itu, pengguna Beta dapat memanfaatkan fitur berdurasi terbatas dengan sebaik-baiknya yang dibundel dengan pembaruan. (nano)

android 14 android 14 beta 3 google android 14 beta 3