Aktris The Wasp Ini Pernah Tolak Tawaran X-Men & Wonder Woman

Bagi Evangeline Lilly, karakter The Wasp merupakan tawaran ketiga untuk dirinya memerankan tokoh di film superhero.

Aktris The Wasp Ini Pernah Tolak Tawaran X-Men & Wonder Woman
image

Jakarta, CNBC Indonesia - Film terbaru dari saga Marvel Cinematic Universe, Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang sedang tayang bulan Februari ini menjadi film pembuka fase kelima dari waralaba yang telah dimulai sejak 2008 lalu ini.

Film ketiga Ant-Man ini juga masih dibintangi oleh dua karakter utamanya, yakni Paul Rudd sebagai Scott Lang/Ant-Man, dan Evangeline Lilly sebagai Hope Van Dyne/The Wasp. Bagi Paul Rudd, karakter Ant-Man merupakan kali pertamanya mendapat tawaran karakter superhero.

Namun bagi Evangeline Lilly, karakter The Wasp merupakan tawaran ketiga untuk dirinya memerankan tokoh di film superhero. Sebelumnya, diketahui dia sempat menolak tawaran bermain di film X-Men dan Wonder Woman.

Untuk tawaran di film X-Men, Lilly mengaku mendapatkannya dari sang pemeran Logan/Wolverine, yakni Hugh Jackman. Tawaran itu datang saat mereka sedang memproduksi film Reel Steel (2011), dimana Jackman dan Lilly membintangi bersama film tersebut.

Lilly mengungkapkan, Hugh Jackman saat itu mengatakan kepada dirinya bahwa tim produksi X-Men bertanya agar Hugh mendekati Lilly untuk mengetahui apakah dia tertarik membintangi film X-Men. Lilly menjawabnya dengan mengaku proyek itu belum bisa menarik minatnya.

"Saya merasa seperti orang tidak sopan karena saya sedang berbicara dengan (pemeran) X-Men," ujar Lilly dikutip dari Variety, Jumat (17/2/2023).

Melihat dari tahun Hugh dan Lilly bertemu, dapat dilihat bahwa Lilly saat itu diproyeksikan untuk bermain antara di film The Wolverine (2013) atau X-Men Days of Future Past (2014).

Selain Hugh Jackman, Lilly juga pernah menolak tawaran untuk berperan sebagai Wonder Woman garapan Josh Weddon, sutradara yang dikenal sukses menyutradarai Avengers (2011). Pada akhirnya, proyek Wonder Woman garapan Weddon tidak pernah terealisasi untuk digarap.

"Saya pikir kesan saya, adalah saya tidak punya keinginan (berperan sebagai Wonder Woman, dan dia (Josh) tahu," ungkapnya.

Dia mengaku, saat itu dia tidak memiliki ketertarikan dan tidak menyukai film yang berkaitan dengan superhero. Itulah alasan utama dalam kedua kasus tersebut, Lilly menolak mentah-mentah tawaran blockbuster itu.

Sikap Lilly tentang peran superhero jelas berubah saat dia bergabung dengan Marvel Cinematic Universe di film Ant-Man (2015). Sejak itu dia muncul di Ant-Man and the Wasp (2018) Avengers: Endgame (2019) dan sekarang Ant-Man and the Wasp: Quantumania (2023).


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)