Ahok Dimata Para Caleg Muda

BREAKINGNEWS.CO.ID - Siapa yang tidak kenal dengan Ahok. Mantan gubernur DKI Jakarta itu saat ini dirindukan bagi para pendukungnya. Tak hanya itu, kepemimpinannya di Ibu Kota pun sangat dirasakan oleh masyarakat melalui program-programnya.

Ahok Dimata Para Caleg Muda

BREAKINGNEWS.CO.ID - Siapa yang tidak kenal dengan Ahok. Mantan gubernur DKI Jakarta itu saat ini dirindukan bagi para pendukungnya. Tak hanya itu, kepemimpinannya di Ibu Kota pun sangat dirasakan oleh masyarakat melalui program-programnya.

Hal itulah yang menjadi contoh dan panutan bagi para caleg muda yang akan maju di Pileg 2019 mendatang. Semenjak tak lagi menjabat, para pendukungnya maupun masyarakat pun mendambakan sosok Basuki Tjahja Purnama (BTP) itu untum dapat kembali memimpin. Namun hal itu tidaklah mudah.

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah bagaimana cara menghadirkan pemimpin dengan cara memimpinnya persis seperti Ahok. Berangkat dari hal itulah, para caleg-caleg muda yang hadir dalam diskusi publik yang mengusung tema "Mencari Ahok-Ahok Baru Bagi Jakarta" menjadikan sebuah kesempatan untuk menyampaikan pandangannya terhadap Ahok.

Seperti halnya caleg DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan Jakarta Selatan dari Partai Golkar, Ardhi Mahardika berpendapat sosok yang tegas. Selain itu, ia juga menilai jika sosok Ahok tersebut memiliki program yang kolektif bagi kepentingan masyarakat.

"Jiwa pengabdian Pak Ahok ke Jakarta didedikasikan melalui program-program yang sudah dijalankan dan mampu memberikan komunikasi dua arah," katanya dalam sebuah diskusi itu.

Hal senada juga disampaikan oleh caleg DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan Jakarta Utara dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Viani Limardi mengaku jika dirinya sangat mengagumi Ahok. Menurutnya, pria berkacamata itu memiliki jiwa pemberani.

"Hal yang saya takuti dalam hidup adalah takut. Jadi dalam hidup ini kita harus berani. Itulah yang saya suka dari sosok Ahok tersebut," ucapnya. "Ahok itu berani untuk berbeda. Berani untuk menjalankan apa yang diyakini sebagai kebenaran meski itu bertentangan dari orang-orang sekitar. Itulah satu kualitas yang saya cari dari seorang pemimpin," imbuhnya.

Selain itu, Caleg DPR RI dari PKPI, Cakra Yudi Putra menilai jika sosok Ahok sendiri menurutnya bagaikan oase di padang pasir. "Ahok merupakan secercah harapan. Ahok ini seperti oase di tengah padang pasir. Oase di tengah-tengah pikiran kita bahwa politisi itu hanya membuang-buang uang negara, korupsi dan lain sebagainya, tapi muncul beliau. Ahok bukan kebetulan. Sesuai dengan namanya, BTP (Bersih, Transpran dan Prosfesional)," ujar Cakra.

Begitu juga dengan caleg DPRD DKI Dapil Jakarta Utara dari Partai Hanura, Melvin Rompis. Ia menilai jika Ahok merupakan seorang petarung sejati. "Saya kira Ahok sebagai sosok petarung ya, petarung sejati, berani dan tidak takut," katanya.

Tak ketinggalan, caleg DPRD DKI Dapil Jakarta Timur dari Partai Nasdem, Setiabudi A.C. Nurdin mengatakan jika sosok Ahok dimatanya diibaratkan sebuah nilai yang tinggi. "Ahok menurut saya nilai yang tidak tergantikan. Ahok harus ditempatkan di nilai yang paling tinggi," cetusnya.

Kelima caleg tersebut pun kompak jika menginginkan sosok pemimpin di Jakarta seperti Ahok. Tak hanya itu, mereka juga bertekad bulat mendukung serta ingin menerapkan perjuangan-perjuangan Ahok selama memimpin. Dari pencalonan mereka itulah, para caleg tersebut ingin menujukkan bukti kepada masyarakat jika hal itu dapat memacu semangat mereka untuk bekerja lebih baik lagi.