Ada Mumun dan Jailangkung Sandekala, Ini Daftar Film Horor Indonesia Terbaru Hingga Akhir Tahun 2022!

Rekomendasi beberapa film horor yang temani hingga akhir tahun 2022. Simak, yuk!

Ada Mumun dan Jailangkung Sandekala, Ini Daftar Film Horor Indonesia Terbaru Hingga Akhir Tahun 2022!

Film horor tampaknya menjadi salah satu genre paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Sederet judul seperti KKN Desa Penari, Pengabdi Setan hingga The Doll berhasil meraih popularitas di pertengahan tahun 2022.

Tidak kalah seru dari tontonan di atas, masih banyak pilihan film horor Indonesia terbaru yang akan temani kamu sampai di penghujung tahun 2022.

Apa saja film tersebut? Simak daftarnya berikut ini! 

Mumun 

Mumun bercerita tentang hantu pocong yang bergentayangan membalas dendam.
Poster film Mumun/Foto: Instagram.com/Deecompany_official


Kembalinya hantu Mumun tentu ditunggu oleh penikmat film horor Indonesia. Dengan tampilan yang lebih menyeramkan, hantu Mumun bergentayangan untuk membalas dendam atas kematiannya yang tragis. 

Semakin seru, karya Rizal Mantovani ini dimainkan oleh deretan aktris ternama seperti Acha Septriasa, Dimas Aditya serta Mandra. Bagi kamu yang penasaran akhir teror Mumun, film ini sudah tayang di bioskop sejak tanggal 1 September 2022.

Jailangkung Sandekala

Mengangkat mitos melegenda, Jailangkung Sandekala akan tayang pada September 2022.
Poster film Jailangkung Sandekala/Foto: Instagram.com/Filmjailangkung2022


Masih di bulan yang sama, film horor bertajuk Jailangkung Sandekala tayang pada 22 September mendatang. Sederet bintang seperti Dwi Sasono, Syifa Hadju hingga Titi Kamal siap menyuguhkan acting terbaik dalam film yang satu ini.

Lewat trailer-nya, ditampilkan adegan-adegan menegangkan dan ditutup oleh teriakan yang bisa bikin kamu bergidik. Dikemas oleh sutradara ternama Kimo Stamboel, film Indonesia melegenda ini tentu akan sayang untuk dilewatkan!

Pamali 

Pamali bercerita tentang sepasang suami istri yang melanggar sebuah pantangan.
Poster film Pamali/Foto: Instagram.com/Pamalimovie


Jaka (Marthino Lio) dengan istrinya (Putri Ayudya) secara tidak sadar melanggar sebuah pantangan terkenal di kampung tersebut. Sejak itu, satu persatu teror mulai mengancam keselamatan mereka berdua.

Tidak seperti film horor kebanyakan, Pamali mengangkat cerita dari sebuah video game buatan Indonesia di tahun 2018. Disutradarai oleh Bobby Prasetyo, film Pamali siap menerormu di bulan Oktober mendatang. 

Qodrat 

Vini G Bastian bersama istrinya Marsha Timothy, harus menghadapi beragam teror di film Qodrat.
Poster film Qodrat/Foto: Instagram.com/Qodrat.movie


Bersama dengan istrinya, Marsha Timothi, Vino G Bastian debut dalam film horor bertajuk Qodrat. Menceritakan seeorang ustad yang memiliki kemampuan meruqyah sehingga dirinya dipercaya untuk mengobati banyak orang. Naasnya, kemampuan tersebut malah mendatangkan teror yang menyerang anaknya sendiri.

Meskipun belum dipastikan jadwal rilisnya, film garapan Charles Gozali ini disebut tetap akan tayang di sepanjang tahun 2022. Kita tunggu ya, Beauties.

Hidayah 

Seorang pemuda diteror banyak hal mistis karena rasa penasarannya.
Poster film Hidayah/Foto: Instagram.com/Filmhidayah


Situasi desa yang aneh memicu rasa penasaran Bahri seorang pemuda yang diperankan oleh Ajil Ditto. Di tengah keingintahuannya, Bahri dikejutkan dengan banyak kejadian mistis yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Terinspirasi dari sinetron populer di tahun 2005 silam, film garapan sutradara Monty Tiwa ini dijadwalkan tayang pada tanggal 20 Oktober 2022 mendatang. Tertarik untuk mencari tahu apa yang ada di desa tersebut?

Inang 

Setelah berhasil memukau di Korea Selatan, film Indonesia Inang siap tampil di layar Indonesia pada Oktober 2022.
Poster film Inang/Foto: Instagram.com/Filminang


Di tengah kondisi putus asa, Wulan yang diperankan Nasyila Mirdad bertemu dengan keluarga Santoso yang ingin mengadopsinya. Alih-alih senang, Wulan justru menyesali pertemuannya itu karena membawa banyak hal buruk dalam hidupnya. 

Film Inang karya Fajar Nugros berhasil mendapatkan respon positif sejak premiere-nya di Korea Selatan pada 8 Juli lalu. Namun jangan khawatir, film ini siap naik ke layar kaca Indonesia pada bulan Oktober mendatang.

Nah Beauties, sudah ada pilihan ingin menonton film yang mana?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)