Aaron Carter, Bintang Pop Belia Penuh Sensasi di Era 90-an

Penyanyi dan rapper Aaron Carter meninggal dunia di usia 34 tahun. Carter ditemukan meninggal dunia di kamar mandi rumahnya di Lancaster, California.

Aaron Carter, Bintang Pop Belia Penuh Sensasi di Era 90-an
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyanyi dan rapper Aaron Carter meninggal dunia di usia yang ke-34. Dalam laporan TMZ, Carter ditemukan meninggal dunia di kamar mandi rumahnya di Lancaster, California pada Sabtu pagi (5/11) waktu setempat.

Aaron pertama kali dikenal luas sebagai adik dari personel Backstreet Boys, Nick Carter dan menjadi populer berkat kiprahnya yang penuh sensasi sejak usia belia.

Lahir di Tampa pada 7 Desember 1987, Carter memulai debutnya ketika menjadi penampil pembuka untuk Backstreet Boys pada 1997 di Berlin.

Tak lama setelah itu, ia merilis debut album penuh self-titled (Aaron Carter) saat dirinya baru berusia 9 tahun.

Album itu pun mendulang kesuksesan besar dan membawa menuju album penuh kedua berjudul Aaron's Party (Come and Get It) yang rilis pada September 2000.

Menyusul kesuksesan sebelumnya, album ini pun berhasil meraih triple-platinum. Dalam album tersebut, terdapat beberapa single hit milik Aaron Carter seperti I Want Candy, Aaron's Party (Come Get It] dan That's How I Beat Shaq.

Berkat kesuksesan album ini, Carter kembali dilibatkan sebagai penampil pembuka bagi beberapa musisi ternama di era tersebut.

Tidak hanya Backstreet Boys yang digawangi oleh Nick Carter, kakak Aaron, Howie Dorough, AJ McLean,Brian Littrell dan Kevin Richardson, dia diketahui juga menjadi pembuka untuk Britney Spears dalam tur dunia album Oops!... I Did It Again milik Spears.

Produktivitas Carter berlanjut pada tahun ketiganya berkarier sebagai bintang pop belia. Ia merilis album penuh ketiga berjudul Oh Aaron yang kembali meraih platinum.

Di sisi lain, Carter juga menjajaki dunia seni peran secara bersamaan. Ia muncul dalam beberapa tayangan televisi prominen pada saat itu.

Ia tampil dalam judul-judul sitkom dan opera sabun ikonis seperti Sabrina The Teenage Witch, Lizzie McGuire, serta 7th Heaven. Carter juga menjalani debutnya di Broadway pada 2001 sebagai JoJo the Who di Seussical the Musical.

Setelahnya, Carter dikenal sebagai anggota tetap untuk grup pertunjukan Broadway bernama The Fantasticks.

Ketika telah memasuki usia remaja, mendiang Carter juga sempat tampil di layar lebar dalam film Fat Albert (2004) dan Supercross (2005).

Tak hanya itu, Carter bersama saudaranya, Nick, B.J, Leslie, dan Angel sempat menjadi bintang utama di serial nyata House of Carters yang tayang di E! Channel pada 2006.

Tayangan ini mengungkap kisah kehidupan keluarga Carter di balik ingar bingar kehidupan industri hiburan. Saudara perempuan Nick dan Aaron, Leslie meninggal pada 2012 lalu karena overdosis.

Tahun-tahun berat Aaron Carter

Mengutip AP, pada 2017, Carter membuka tentang penyalahgunaan zatnya di sebuah episode "The Doctors." Dia berada di rehabilitasi pada tahun yang sama setelah dia ditangkap karena dicurigai mengemudi di bawah pengaruh dan tuduhan kepemilikan ganja.

Setelah itu, karier Carter sempat tersendat beberapa saat. Ia kerap terlibat dalam situasi legal yang menyulitkan serta permasalahan kecanduan dirinya akan obat-obatan.

Beberapa tahun terakhir, Carter hanya merilis album berjudul Love pada 2018, dengan resepsi dan ulasan yang benar-benar biasa saja.

Album itu menjadi album pertama yang dirilis oleh Carter setelah ia absen merilis sesuatu selama 15 tahun. 

Carter juga memiliki satu anak laki-laki bernama Prince dari mantan tunangannya Melanie Martin.

"Kami masih dalam proses menerima kenyataan yang tidak menyenangkan ini," kata Martin dalam sebuah pernyataan hari Sabtu.

"Doa-doa Anda akan sangat berharga."

(far/chs)

[Gambas:Video CNN]