9 Film yang Dibintangi Jennifer Connelly, Terbaru Top Gun Maverick

Jennifer Connelly adalah aktris yang telah membintangi banyak judul film. Berikut rekomendasi film yang dibintangi Jennifer Connelly.

9 Film yang Dibintangi Jennifer Connelly, Terbaru Top Gun Maverick
Jakarta, CNN Indonesia --

Jennifer Lynn Connelly atau yang dikenal dengan nama Jennifer Connelly adalah aktris Hollywood yang telah membintangi banyak judul film. Terdapat sejumlah rekomendasi film yang dibintangi Jennifer Connelly.

Perempuan kelahiran 12 Desember 1970 ini memulai kariernya sebagai model. Debut aktingnya diawali dengan film kriminal berjudul Once Upon a Time in America yang rilis pada 1984.

Berkat kemampuan beraktingnya, istri dari Paul Bettany ini berhasil memperoleh berbagai penghargaan bergengsi. Berikut rekomendasi film yang dibintangi Jennifer Connelly yang bisa Anda tonton.

1. Labyrinth (1986)

Labyrinth (1986)Rekomendasi film yang dibintangi Jennifer Connelly, salah satunya Labyrinth (Tri-Star Pictures)

Labyrinth merupakan film lawas bergenre adventure-fantasy yang dibintangi oleh Jennifer Connelly. Labyrinth adalah film musikal yang digabung dengan fantasi gelap.

Film ini menceritakan tentang Sarah yang melafalkan bait dari sebuah buku berjudul The Labyrinth di taman. Saat pulang, ia menemukan adik tirinya yakni Toby kesurupan lalu menghilang.

2. Dark City (1998)

Hadir dengan genre thriller, fantasy, sci-fi, mystery, Dark City merupakan film fiksi bergaya neo-noir. Di film ini Jennifer Connelly berperan sebagai Emma, seorang penyanyi yang suaminya menderita amnesia.

Suatu hari Emma diculik oleh Mr. Hand dan kelompok The Strangers yang bermaksud menghapus ingatannya dan memberikan identitas yang baru.

3. Requiem for A Dream (2000)

Rekomendasi film yang dibintangi Jennifer Connelly selanjutnya adalah Requiem for a Dream. Film ini menceritakan tentang Sara yang kesehariannya diisi dengan menonton televisi dan memiliki obsesi tampil di televisi.

Sampai dia mendapat telepon yang mengabarkan bahwa dirinya berkesempatan untuk tampil di sebuah game show televisi. Namun gaun yang hendak ia kenakan di acara tersebut ternyata sudah tidak muat.

4. A Beautiful Mind (2001)

A Beautiful MindRekomendasi film yang dibintangi Jennifer Connelly, salah satunya A Beautiful Mind (www.abeautifulmind.com)

A Beautiful Mind merupakan film biografi yang menceritakan tentang John Nash, seorang ahli matematika. Tiba-tiba John merasa ketakutan dan ia tidak bisa membedakan antara imajinasi dan kenyataan.

Di film ini, Jennifer Connelly berperan sebagai Alicia, yakni sosok yang setia mendampingi John. Berkat aktingnya yang apik di film ini, Jennifer meraih penghargaan Best Supporting Actress di Academy Award.

5. House of Sand and Fog (2003)

Dirilis tahun 2003, House of Sand and Fog menceritakan tentang Kathy yang tinggal seorang diri di rumah kecil. Dia tengah mengobati ketergantungannya pada narkoba hingga mengabaikan sejumlah surat tagihan.

Hal itu membuatnya harus pindah sebab rumahnya dilelang. Kemudian konflik lainnya pun mulai muncul satu demi satu.

6. Blood Diamond (2006)

Blood Diamond merupakan film action thriller yang hadir dengan latar belakang perang dan politik. Jennifer Connelly berperan sebagai jurnalis Amerika yang mencoba meliput perdagangan berlian ilegal.

Film yang dirilis tahun 2006 ini juga dibintangi oleh Leonardo DiCaprio.

7. Little Children (2006)

Little Children merupakan film drama romantis yang menceritakan tentang seorang istri yang mencium aroma perselingkuhan suaminya. Kecurigaannya terus berlanjut dan ia mencoba untuk membuktikannya.

Selain dibintangi oleh Jennifer Connelly, film ini juga dibintangi oleh sejumlah aktris dan aktor ternama Hollywood seperti Kate Winslet dan Patrick Wilson.

8. Only The Brave (2017)

Selanjutnya adalah film berjudul Only The Brave yang merupakan film biografi. Film ini menceritakan tentang tim pemadam kebakaran hutan di Arizona.

Di film ini, Jennifer Connelly berperan sebagai Amanda, yakni istri pimpinan tim tersebut. Amanda adalah sosok yang penyabar dan tabah dalam menemani perjuangan suaminya dalam menjalani tugas yang berbahaya tersebut.

9. Top Gun: Maverick (2022)

Top Gun: Maverick. MONICA BARBARO PLAYSRekomendasi film yang dibintangi Jennifer Connelly, Top Gun: Maverick (dok. Paramount Pictures)

Film Jennifer Connelly yang terbaru adalah Top Gun: Maverick. Film ini bermula saat Maverick diperintah untuk segera menuju pelatihan para Top Gun di Kepulauan Utara oleh Laksamana Chester 'Hammer' Cain.

Meski berisiko, Maverick tetap nekat untuk mengambil jabatan tersebut.

Itulah rekomendasi film yang dibintangi Jennifer Connelly. Selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]