7 Upcoming Game Android Terbaik 2023 Yang Layak Kalian Jajal

Memasuki tahun 2023, kali ini Dafunda Game akan memberikan beberapa rekomendasi Upcoming Game Android Terbaik 2023.

7 Upcoming Game Android Terbaik 2023 Yang Layak Kalian Jajal

Memasuki tahun 2023, kali ini Dafunda Game akan memberikan beberapa rekomendasi Upcoming Game Android Terbaik 2023 yang wajib kalian jajal. Kehadiran game-game baru ini merupakan pertanda bahwa para developer sangat paham dengan kondisi pasar game. Pasalnya, pasar game tentunya selalu membutuhkan terobosan baru dalam sebuah permainan.

Untuk tahun 2023, telah banyak game seru dan keren yang telah hadir. Mulai dari yang bergenre pertarungan, petualangan, turnamen, dan lain sebagainya. Kehadirannya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain game karena fitur yang pengembang tawarkan sangat cocok untuk pemain coba.

Bagi kalian yang sedang mencari game Android terbaru untuk tahun 2023. Dafunda Game sudah merangkum Upcoming Game Android Terbaik 2023 yang wajib kalian mainkan. Dari pada berlama-lama, berikut rangkumannya untuk kalian.

Content Navigation

Upcoming Game Android Terbaik 2023

Rekomendasi yang kami berikan berikut ini masih menunggu perilisannya. Penasaran apa saja daftar gamenya? Yuk langsung lihat daftarnya berikut ini:

Call of Duty: Warzone Mobile

Call Of Duty Warzone Mobile
Call Of Duty: Warzone Mobile | Activision

Setelah banyak rumor yang beredar di internet, Activision akhirnya resmi mengungkap kehadiran game mobile terbarunya yaitu Call of Duty: Warzone Mobile. Bagi kalian yang belum tau, Call of Duty: Warzone sendiri adalah game battle royale milik Activision yang cukup populer.

Berbicara mengenai Mekanisme gameplay, versi Mobile ini tidak akan berbeda jauh dari versi konsol dan PC. Yang mana pemain harus bersaing memperebutkan posisi Last Man Standing dalam sebuah map luas.

Semua elemen dari Warzone kemungkinan akan tetap tersaji, namun untuk sementara yang jelas kita hanya bisa berspekulasi dari bocoran yang sudah ada. Satu yang jelas kalau ini akan dikemas sebagai pengalaman Warzone yang lebih portable, tapi di saat bersamaan tetap menyuguhkan kualitas yang memadai dan sudah dioptimalkan untuk smartphone.


Valorant Mobile

Saat ini Valorant layak disebut sebagai game paling populer di genre FPS, atau lebih tepatnya tactical shooter. Game garapan Riot ini menggabungkan unsur Counter Strike dengan Overwatch. Dalam duel 5 vs 5, Setiap player bisa memilih role alias agent, lalu bermain sebagai attacking team atau defending team.

Valorant bukanlah game battle royale seperti PUBG Mobile, tapi bukan berarti dua game ini tidak bisa bersaing. Daya tarik utama Valorant ada pada role agent. Artinya ada skill-skill khusus yang bisa digunakan dalam game, bukan hanya soal tembak-menembak.

Kabar terbaru pun menyebutkan kalau game yang sudah diantisipasi banyak pemain ini akan segera bisa kita coba. Versi mobile ini tentu dibuat menyerupai versi PC dan konsolnya.


Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition

GTA Trilogy Definitive Edition ini memang ditargetkan oleh Rockstar untuk dirilis pada banyak platform mulai dari konsol, PC, sampai platform mobile. Rockstar sendiri sudah menargetkan bahwa nantinya game GTA Trilogy Definitive Edition versi mobile akan rilis pada platform mobile Android dan iOS pada semester pertama bulan 2022.

Sayangnya, sepertinya Rockstar harus menunda perilisan GTA Trilogy Definitive Edition mobile ini. Rockstar memang sudah menrencanakan bahwa edisi GTA Trilogy Definitive Edition ini akan berbeda daripada game GTA lainnya. Itu karena mereka berencana untuk merilis edisi ini di semua perangkat gaming.


Little Nightmares

Game populer Little Nightmares yang selama ini hanya tersedia di PC, Xbox dan PlayStation kini hadir di platform mobile. Little Nightmares adalah sebuah permainan teka-teki bergenre horror dan petualangan yang dikembangkan oleh Tarsier Studios dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment.

Game ini bercerita tentang karakter bertudung kuning yang bernama Six. Ia harus melarikan diri dari kapal yang dipenuhi makhluk-makhluk mengerikan yang siap menangkap dan memakannya. Berbeda dengan platform sebelumnya, Little Nightmares versi mobile akan mendapatkan penyesuaian.


Metal Slug: Awakening

Metal Slug: Awakening
Metal Slug: Awakening | TiMi Studio

Tencent nampaknya sangat serius membawa game klasik Metal Slug ke dunia modern lewat perangkat mobile. Tencent sendiri awalnya memberikan nama game ini Metal Slug: Code J, namun mereka memberikan nama resminya Metal Slug: Awakening. 

Salah satu yang paling mencolok dari game ini adalah upgrade visual grafis, namun ada juga penambahan banyak mekanik baru untuk game ini. Tidak semua elemen yang ada di versi klasik dibawa ke game ini, namun tidak sedikit juga elemen baru yang ditambahkan.


Rainbow Six Mobile

Sistem pertarungan versi mobile masih sama seperti PC dan konsol, kalian akan dibagi menjadi 2 tim, yaitu Attacker dan Defender. Penyerang akan mulai dari luar gedung dengan mengendalikan drone untuk menemukan tujuan utama seperti bom, dan wadah biohazard atau musuh dalam waktu 30 detik.

Pada saat yang sama, Defender juga menggunakan gadget mereka untuk mempertahankan area dari Attacker. Selama tahap beta hanya ada dua mode yang bisa dimainkan. Namun, mereka melakukan rotasi mode di mana ia akan beralih ke mode lain setelah beberapa menit rilis.

Tidak hanya itu, map yang digunakan dalam mode juga berbeda. Mode tersebut adalah Secure Area dan Bomb. Operator memiliki kemampuan unik-uniknya, gameplay dengan tempo yang intens, hingga kualitas visual yang tetap fantastis.

Need For Speed Mobile

Need For Speed Mobile
Need For Speed Mobile | Tencent Games

Saat ini Need for Speed Mobile sudah membuka tahap pre-register sejak beberapa waktu yang lalu. Tapi sudah banyak juga bocoran gameplay yang nantinya bisa pemain harapkan. Terlihat dari bocoran gameplay yang ada kalau seri ini memiliki nuansa ala seri game Need for Speed: Heat.

Game mobile tersebut dibangun menggunakan Unreal Engine 4 yang menawarkan kualitas grafis cukup fantastis. Game ini mengambil latar belakang yang sama seperti Need for Speed Heat dengan sedikit modifikasi serta fitur seperti efek Drift Boost.


Nah itulah daftar Upcoming Game Android Terbaik 2023. Semua rekomendasi di atas hanyalah sebagian kecil dari banyaknya pilihan permainan. Daftar yang telah Dafunda Game berikan di atas dapat dikatakan pilihan yang baik untuk dicoba karena fitur-fitur dan keunggulannya.