7 Rekomendasi Film Indonesia Romantis yang Bikin Nangis

Film Indonesia romantis tidak selalu berakhir bahagia. Ada juga kisah yang mengharu biru dan bikin nangis penontonnya. Simak rekomendasinya.

7 Rekomendasi Film Indonesia Romantis yang Bikin Nangis
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Indonesia romantis tidak selalu berakhir bahagia. Ada juga kisah yang mengharu biru dan bisa bikin nangis penontonnya.

Saat ini, terdapat sejumlah judul film Indonesia romantis yang dapat menjadi pilihan. Beberapa film tersebut juga diperankan oleh deretan aktris dan aktor yang aktingnya sudah tak perlu diragukan lagi.

Jika kamu sedang mencari rekomendasi film Indonesia romantis yang bikin nangis, beberapa judul film Indonesia berikut dapat menjadi pilihan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah judul-judul film Indonesia romantis yang bikin baper dan nangis.

1. Heart (2006)

Heart adalah film garapan sutradara Hanny Saputra yang bercerita tentang kisah cinta dua remaja yakni Rachel (Nirina Zubir) dan sahabatnya Farel (Irwansyah).

Meski keduanya berteman sejak kecil, Farel jatuh cinta pada Luna (Acha Septriasa). Hal ini membuat Rachel cemburu dan membenci Luna.

Namun, di akhir cerita, Rachel memutuskan untuk mendonorkan hatinya untuk menyelamatkan hidup Luna.

2. Love is Cinta (2007)

Love is Cinta (2007)Ilustrasi. Film Indonesia romantis yang bikin nangis, Love is Cinta (Foto: Kharisma StarVision Plus)

Setelah sukses dengan film Heart, sang sutradara yakni Hanny Saputra kemudian merilis film romantis di tahun 2007 bertajuk Love is Cinta.

Film ini menceritakan tentang Ryan (Irwansyah) yang menjalin hubungan dengan Cinta (Acha Septriasa). Persahabatan keduanya membawa mereka kepada perasaan cinta.

Namun sayang, suatu peristiwa kecelakaan membuat Ryan dan Cinta harus berpisah sebelum perasaan mereka tersampaikan.

3. Badai Pasti Berlalu (2007)

Poster AFI 2014 dan Poster Film Badai Pasti BerlaluIlustrasi. Film Indonesia romantis yang bikin nangis, salah satunya Badai Pasti Berlalu (Foto: Kolase Fajrian)

Badai Pasti Berlalu merupakan film remake dari film berjudul serupa yang sebelumnya disutradarai oleh Teguh Karya.

Film ini menceritakan tentang Siska (Raihaanun) yang dikhianati oleh kekasihnya yang hanya memanfaatkan Siska sebagai taruhan bersama teman-temannya.

4. Ayat-Ayat Cinta (2008)

Ayat-ayat Cinta (2008)Ilustrasi. Film Indonesia romantis yang bikin nangis, Ayat-Ayat Cinta (Foto: MD Pictures via Imdb)

Ayat-Ayat Cinta merupakan film yang dirilis pada tahun 2008 yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo yang mengangkat isu tentang poligami.

Film ini menceritakan tentang Fahri (Fedi Nuril), seorang pelajar muslim Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al-Azhar, Mesir.

Kemudian Fahri bertemu dengan Maria (Carrisa Puteri), tetangga satu flat yang beragama Kristen tetapi mengagumi Alquran. Fahri juga bertemu dengan Aisha (Rianti Cartwright).

5. Habibie & Ainun (2012)

habibie & ainun 2012Ilustrasi. Film Indonesia romantis yang bikin nangis (Foto: MD Pictures via Imdb)

Sesuai judulnya, film ini menyoroti kisah cinta dari sepasang kekasih yang saling mencita hingga tua.

Film yang disutradarai oleh Faozan Rizal ini menceritakan tentang Habibie (Reza Rahadian) yang saat kecil kerap mengejek Ainun (Bunga Citra Lestari).

Namun sebenarnya, Ainun menjadi perempuan yang memikat hati Habibie sejak pertama kali berjumpa.

6. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck merupakan film yang diangkat dari novel karya Buya Hamka hasil diadaptasi kejadian nyata kapal Van Der Wijck milik maskapai pelayaran Belanda, yang tenggelam di Perairan Brondong Lamongan, Jawa Timur pada 1936.

Film yang disutradarai oleh Sunil Soraya ini menceritakan tentang kisah Zainuddin (Herjunot Ali) yang jatuh hati kepada Hayati (Pevita Pearce).

Film ini cukup membuat emosi penonton dibuat naik-turun, terutama saat adegan kapal van Der Wijck yang ditumpangi oleh Hayati tenggelam di tengah lautan.

7. Eggnoid: Love & Time Portal (2019)

Film EggnoidIlustrasi. Film Indonesia romantis yang bikin nangis, Eggnoid (Foto: Visinema Pictures)

Eggnoid: Love & Time Portal merupakan film fantasi fiksi yang romantis sekaligus bikin nangis karya Naya Anindita.

Film ini bercerita tentang Ran (Sheila Dara) yang menemukan eggnoid (manusia yang dikirim dari masa depan) yang ia beri nama Eggy (Morgan Oey). Sejak saat itu keduanya menjalin persahabatan.

Hingga suatu hari terjadi peristiwa yang membuat Ran dan Eggy harus membuat sebuah pilihan. Siapkan tisu yang banyak, ya. Pasalnya film yang satu ini bakal menguras air mata.

Itulah tujuh film Indonesia romantis yang bisa bikin nangis. Selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]