7 Kebiasaan Yang Bisa Merusak Kesehatan Jantung, Begadang Salah Satunya

7 Kebiasaan Yang Bisa Merusak Kesehatan Jantung, Begadang Salah Satunya Kemudian juga Kebiasaan Rebahan

7 Kebiasaan Yang Bisa Merusak Kesehatan Jantung, Begadang Salah Satunya
image

Literasi News - Organ tubuh jantung merupakan salah satu organ tubuh vital yang ada di dalam tubuh manusia.

Jantung terletak di bagian dada sebelah kiri dan terlindungi oleh tulang rusuk yang keras agar tidak rusak apabila terkena benturan.

Jantung adalah organ vital yang berfungsi sebagai pemompa darah untuk memenuhi kebutuhan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh.

Baca Juga: 7 Game Android Bergenre Balapan Mobil Terbaik 2023, Simak Link Downloadnya Disini

Apabila jantung mengalami gangguan, peredaran darah dalam tubuh dapat terganggu sehingga menjaga kesehatan jantung, sangatlah penting.

Lalu apa saja kebiasaan yang bisa merusak jantung? Simak penjelasanya dari "Dr Saddam Ismail"berikut 7 kebiasaan yang dapat merusak jantung:

1. Suka makan asin

Makanan yang asin dapat meningkatkan tekanan darah, tekanan darah yang tinggi dapat menyebabkan stroke, gagal ginjal dna penyakit jantung.

2. Suka Rebahan

Terlalu banyak duduk dan rebahan di waktu yang lama dapat menyebabkan peredaran darah tidak lancar dan jika tubuh kurang gerak maka lemak dan kadar gula dapat meningkat.

Baca Juga: Putranya Dianiaya Anak Pejabat Pajak, Jonathan Latumahina: 'Maaf Proses Hukum Sudah Bergulir'

3. Makan berlebihan

Makan yang berlebihan dapat menyebabkan berat badan meningkat atau bahkan obesitas yang berdampak pada kebutuhan oksigen di jaringan sel akan meningkat dan berakibat pada jantung untuk bekerja lebih keras.