7 Film Natal Bertema Keluarga, Cocok buat Mengisi Libur Akhir Tahun

Untuk merayakan libur akhir tahun, Anda bisa berkumpul bersama orang-orang tersayang sambil menonton film Natal bertema keluarga.

7 Film Natal Bertema Keluarga, Cocok buat Mengisi Libur Akhir Tahun
Jakarta, CNN Indonesia --

Momen akhir tahun tidak harus dirayakan dengan liburan ke luar kota atau luar negeri. Anda juga bisa berkumpul bersama orang-orang tersayang di rumah sambil menonton film Natal bertema keluarga.

Film-film tersebut cocok ditonton oleh berbagai kalangan, baik anak-anak, remaja, hingga dewasa. Selain menghibur, terdapat juga sejumlah pesan moral di dalamnya.

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan film Natal berjudul Home Alone. Film yang satu ini kerap diputar di televisi saat akhir tahun tiba.

Selain Home Alone, sebenarnya masih banyak lagi film Natal bertema keluarga yang sayang untuk dilewatkan. Daripada penasaran, simak daftarnya berikut ini.

1. Charlie and The Chocolate Factory (2005)

Taman Willy Wonka di Charlie and the Chocolate Factory (2005)Rekomendasi film Natal bertema keluarga, salah satunya Charlie and The Chocolate Factory (Foto: Photo courtesy of Warner Bros. Entertainment Inc.)

Charlie and The Chocolate Factory merupakan film yang dirilis pada tahun 2005. Film ini menceritakan tentang seorang anak bernama Charlie Bucket yang terakhir dari keluarga miskin.

Ia tinggal di sebuah gubuk kecil bersama keluarganya. Suatu hari, pemilik pabrik coklat bernama Willy Wonka membuat kontes besar. Ternyata Charlie berhasil memenangkan kontes tersebut.

2. Fred Claus (2007)

Bergenre komedi, Fred Claus merupakan film yang sangat menghibur para penontonnya. Film ini mengisahkan tentang kakak adik bernama Fred dam Nicholas yang memiliki jalan hidup berbeda.

Suatu hari Fred yang mengalami masalah dan masuk penjara, ia lalu meminta bantuan Nicholas. Sebagai gantinya, Fred harus membantu sang adik mengurusi surat-surat kiriman anak-anak yang meminta kado di hari Natal kepada Santa Klaus.

3. Holiday Rush (2019)

Rekomendasi film Natal bertema keluarga berikutnya ini berjudul Holiday Rush. Film ini mengisahkan tentang perjuangan ayah untuk anak-anaknya dan cara dia menemukan arti sebuah keluarga.

Holiday Rush bercerita tentang seorang ayah tunggal yang baru saja dipecat dari pekerjaannya sebagai DJ dan penyiar radio. Kemudian ia memutuskan pergi ke rumah bibinya dan membawa keempat anaknya untuk mendirikan stasiun radio sendiri.

4. Jingle Jangle: A Christmas Journey (2020)

Jingle Jangle: A Christmas JourneyRekomendasi film Natal bertema keluarga, salah satunya Jingle Jangle: A Christmas Journey (Foto: dok. Netflix)

Jingle Jangle: A Christmas Journey merupakan film fantasi musikal Natal yang berkisah tentang pembuat mainan yang dulunya selalu gembira. Namun ia berubah menjadi pemurung setelah dikhianati oleh murid tepercayanya.

Ia lalu menemukan harapan baru saat cucunya yang penuh rasa ingin tahu datang ke dalam hidupnya.

5. The Christmas Chronicles (2018)

The Christmas Chronicles menceritakan tentang kakak beradik yakni Kate dan Teddy Pierce yang merencanakan untuk menangkap Sinterklas di malam Natal. Namun kereta luncur Sinterklas mengalami kerusakan dan tabrakan.

Hal itu menyebabkan hadiah Natal menghilang. Menjelang pagi Kade dan Teddy membantu Santa untuk menyelamatkan Natal dengan mengirimkan semua hadiah.

6. A Boy Called Christmas (2021)

Film Natal bertema keluarga berikutnya adalah A Boy Called Christmas. Film yang dirilis pada tahun 2021 ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Matt Haig yang terbit pada tahun 2015.

Film ini menceritakan tentang petualangan seorang anak bernama Nikolas yang mencari ayahnya. Ia berusaha mencari sang ayah hingga singgah ke desa peri, Elfhelm. Hal tersebut membuat pencarian ayah menjadi sebuah petualangan yang seru bagi Nikolas.

7. The Noel Diary (2022)

Terbaru ada film berjudul The Noel Diary yang menceritakan tentang Justin Hartley, seorang novelis yang pulang ke rumahnya setelah lama berkelana ke berbagai tempat.

Awalnya, ia pulang untuk menyelesaikan urusan warisan ibunya. Namun, ia justru menemukan sebuah buku yang menyimpan kisah lama hidupnya.

Demikian sejumlah film Natal bertema keluarga yang dapat menjadi pilihan. Selamat menonton.

(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]