7 Film Indonesia Yang Mendunia Versi Studio Antelope, Pengabdi Setan Salah Satunya

Sederetan film Indonesia yang berhasil meraup berbagai macam prestasi Internasional.

7 Film Indonesia Yang Mendunia Versi Studio Antelope, Pengabdi Setan Salah Satunya
image

Suara Denpasar - Melalui postingan Instagram yang diunggah pada akun @studioantelope pada Rabu (8/3/2022) lalu, Studio Antelope menyebutkan sederetan film Indonesia yang berhasil meraup berbagai macam prestasi Internasional.

Apa aja sih?

Autobiography (2023)

Film yang disutradarai oleh Makbul Mubarak ini berhasil mendapatkan lebih dari 10 penghargaan internasional, salah satunya adalah The International Critics Prize for Best Film in Orizonti from the International Federation of Film Critics (FIPRESCI).

Baca Juga:Anak Kepala Bea Cukai Doyan Pakai Barang Bermerek, Emangnya Pasti Asli? Ini 5 Cara Mengetahuinya

Before, Now, And Then (2021)

"Before, Now, And Then" berhasil mendapatkan gelar Piala Citra untuk kategori Film Panjang Terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2022.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021)

Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Eka Kurniawan ini memenangkan Golden Leopard, sebagai penghargaan tertinggi pada ajang Locarno Film Festival di Swiss dan menjadi satu-satunya film yang mewakili Indonesia di Tokyo International Film Festival.

Yuni (2018)

Baca Juga:Sophia Latjuba Pamer Tubuh Indah di Balik Lingerie Seksi: Pakai Formalin Ini Sih!

Film yang mengangkat isu perempuan ini berhasil meraih penghargaan Platform Prize di Toronto International Film Festival. 

Kucumbu Tubuh Indahku (2018)

"Kucumbu Tubuh Indahku" menjadi salah satu film Indonesia yang cukup kontroversial. Film ini berhasil go international dan meraih penghargaan Bisato D'Oro Award dalam Venice Independent Film Critic dan Cultural Diversity Award dalam Asian Pacific Screen Awards.

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak (2017)
Sebelum ditayangkan di Indonesia, "Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak" sudah lebih dulu ditamplikan di berbagai festival film internasional, di antaranya adalah Cannes Film Festival, New Zealand International Film Festival, Melbourne Film Festival, dan Toronto International Film Festival.

Pengabdi Setan (2017)

Film horor Indonesia yang disutradarai oleh Jokon Anwar ini berhasil menarik perhatian dunia dan terpilih sebagai Film Horor Terbaik di ajang Toronto After Dark Film Festival.

Ternyata banyak film Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Jadi, film mana saja yang sudah kamu tonton?(*/Ana AP)

Loading...