7 Film Horor Indonesia Terbaik yang Ada di Prime Video

Nah, bagi kamu yang sudah berlangganan, inilah rekomendasi tujuh film horor Indonesia terbaik yang ada di Prime Video.

7 Film Horor Indonesia Terbaik yang Ada di Prime Video

Selain Netflix, HBO GO, dan juga Disney+ Hotstar, ada satu lagi layanan streaming yang cukup banyak pelanggannya di Indonesia, yaitu Prime Video yang dimiliki oleh Amazon. Prime Video menyediakan berbagai film dan serial populer baik dari Hollywood maupun Indonesia. 

Berbicara tentang film Indonesia, di Prime Video terdapat film-film buatan sineas tanah air dengan genre horor. Jumlah film horor indonesia di Prime Video terbilang cukup banyak. Nah, bagi kamu yang sudah berlangganan, inilah rekomendasi tujuh film horor Indonesia terbaik yang ada di Prime Video.

1. Qodrat (2022) 

7 Film Horor Indonesia Terbaik yang Ada di Prime VideoQodrat (2022) (dok. Rapi Films/Qodrat)

Film horor yang dibintangi oleh Vino G. Bastian ini merupakan salah satu film horor lokal terbaik tahun 2022. Film ini mengisahkan ustaz Qodrat yang baru saja gagal me-ruqyah anaknya sendiri sampai meninggal.

Setelah keluar dari penjara, Qodrat harus memecahkan masalah di pesantren tempat ia dulu menuntut ilmu. Tempat itualah yang menjadi awal mula terjadi berbagai teror gaib. Film ini baru saja dirilis di Prime Video beserta dengan film-film Indonesia lainnya.

2. Ivanna (2022)  

7 Film Horor Indonesia Terbaik yang Ada di Prime VideoIvanna (2022) (dok. MD Pictures/Ivanna)

Merupakan spin-off dari trilogi Danur, film ini merupakan garapan Sutradara Kimo Stamboel yang juga menyutradarai Ratu Ilmu Hitam. Ivanna adalah film horor yang menyajikan kisa menegangkan dan juga mencekam. 

Mengisahkan aksi balas dendam arwah noni Belanda bernama Ivanna Van Dijk yang ketika masa penjajahan Jepang, dia dipenggal dengan sadis. Sejak saat itu, Ivanna bergentayangan dan meneror siapa pun yang ditemuinya. 

3. Ratu Ilmu Hitam (2019)  

7 Film Horor Indonesia Terbaik yang Ada di Prime VideoRatu Ilmu Hitam (2019) (dok. Rapi Films/ Ratu Ilmu Hitam)

Ini adalah pembuatan ulang (reboot) dari film berjudul sama rilisan tahun 1981 yang dulu dibintangi oleh Suzzanna. Memiliki jalan cerita yang berbeda walaupun tetap punya benang merah yang sama yaitu tentang santet. 

Film yang dibintangi Adhisty Zara ini berkisah tentang tiga keluarga yang berkunjung ke panti asuhan untuk menjenguk pemilik panti tersebut yang sedang sakit. Dulunya mereka adalah anak-anak di panti tersebut, tapi kemudian terjadi teror santet yang sangat mengerikan.

Baca Juga: 5 Film Thriller Horor Indonesia dengan Tema Balas Dendam, Tegang!

4. Pengabdi Setan (2017)  

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

7 Film Horor Indonesia Terbaik yang Ada di Prime VideoPengabdi Setan (2017) (dok. Rapi Films/Pengabdi Setan)

Kalau film yang satu ini rasanya hampir semua pecinta film horor Indonesia pasti pernah menontonnya. Apabila kamu belum pernah nonton, maka kamu wajib untuk menonton film karya Joko Anwar ini. 

Pengabdi Setan merupakan film yang sering disebut sebagai salah satu film Indonesia terbaik sepanjang masa. Film ini sudah diputar di berbagai negara termasuk di Jepang. 

5. Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018)   

7 Film Horor Indonesia Terbaik yang Ada di Prime VideoKafir: Bersekutu dengan Setan (2018) (dok. Starvision Plus/Kafir: Bersekutu dengan Setan)

Kafir: Bersekutu dengan Setan adalah reboot dari film Kafir (2002). Meski demikian, film ini memiliki cerita yang sangat berbeda dengan film tersebut. Film ini minim jump scare tapi menyajikan ketegangan yang intens dan juga sinematografi yang indah. 

Mengisahkan tentang sebuah keluarga yang awalnya hidup bahagia di Banyuwangi pada akhir 1990-an. Tiba-tiba sang ayah tewas ketika makan malam karena mendapat kiriman santet berupa beling yang masuk ke leher. Kedua anaknya pun mulai mencari tau siapa yang melakukan hal tersebut. 

6. Sunyi (2019)  

7 Film Horor Indonesia Terbaik yang Ada di Prime VideoSunyi (2019) (dok. Pichouse Films/Sunyi)

Sunyi merupakan remake dari film Korea berjudul Whispering Corridor (1998). Film yang dibintangi oleh Angga Yunanda ini mengangkat tema perundungan di sekolah. Tak sedikit para pecinta film yang menganggap kalau Sunyi lebih seru dari film originalnya. 

Sunyi bercerita tentang seorang anak bernama Alex yang masuk ke SMA Abdi Bangsa. Sekolah tersebut penuh dengan perundungan, senioritas, serta kekerasan fisik dan mental. Kemudian, muncul teror menyeramkan yang menyerang para senior sekolah.  

7. Kuntilanak (2006)  

7 Film Horor Indonesia Terbaik yang Ada di Prime VideoKuntilanak (2006) (dok. Multivision Plus/Kuntilanak)

Film Kuntilanak yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini termasuk film horor Indonesia yang sudah lawas. Namun, film yang dibintangi oleh Julie Estele ini tetap menjadi salah satu film horor Indonesia terbaik di era 2000-an. 

Cerita Kuntilanak berfokus pada seorang perempuan muda bernama Samantha yang memutuskan tinggal di kos-kosan setelah ibunya meninggal. Namun ketika ibu pemilik kos tersebut sering menyanyikan lagu Lingsir Wengi, kejadian aneh selalu terjadi. Samantha pun berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. 

Ketujuh film horor Indonesia terbaik yang ada di Prime Video di atas bisa jadi rekomendasi tontonan untuk kamu pecinta horor. Apakah kamu berani menontonnya sendirian di rumah?

Baca Juga: 13 Film Horor Indonesia Sarat Pesan Agama yang Sangat Kental

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.