7 Film Horor Indonesia Paling Menakutkan, Nomor 3 Dibintangi Suzanna

Film horor Indonesia paling menakutkan sangat banyak. Tak kalah dengan film barat, film horor Indonesia pun banyak yang dinobatkan sebagai film terseram. Film horor...

7 Film Horor Indonesia Paling Menakutkan, Nomor 3 Dibintangi Suzanna

loading...

Film horor Indonesia paling menakutkan sangat banyak. Tak kalah dengan film barat, film horor Indonesia pun banyak yang dinobatkan sebagai film terseram. Foto/Imdb

JAKARTA - Film horor Indonesia paling menakutkan sangat banyak. Tak kalah dengan film barat, film horor Indonesia pun banyak yang dinobatkan sebagai film terseram.

Hal ini dinilai dari jalan cerita yang selalu sukses membuat penonton ketakutan. Seperti halnya mengisahkan tentang kuntilanak, sundel bolong hingga arwah penasaran.

Meski menakutkan, namun film horor selalu laris di pasaran. Banyak penonton yang begitu menggandrungi film bertema hantu itu, khususnya dari sineas Tanah Air.

Film horor Indonesia apa saja yang paling menakutkan? Berikut daftarnya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: 4 Film Horor Barat Paling Seram, Bikin Merinding dan Tidur Tak Nyenyak

1. Kuntilanak (2006)

7 Film Horor Indonesia Paling Menakutkan, Nomor 3 Dibintangi Suzanna

Foto/Imdb

Film horor Indonesia paling menakutkan pertama ada Kuntilanak. Film horor Indonesia ini juga disebut jadi film paling seram. Kuntilanak dibintangi oleh sejumlah artis ternama seperti Ratu Felisha, Evan Sanders dan Julie Estelle. Film ini sukses hingga beberapa sekuel karena diminati para penonton.

Kuntilanak menceritakan tentang Samantha yang memutuskan untuk pindah ke sebuah rumah kos yang terletak di daerah sangat angker. Rumor mengatakan bahwa kuntilanak tinggal di pohon berusia ratusan tahun di dekat rumah kosnya.

2. Rumah Dara (2009)