7 Film Horor Boneka, Terbaru The Doll 3 dari Indonesia

Selain menyeramkan, sebagian film horor boneka juga punya aksi kekejaman yang menjadi daya tariknya. Berikut rekomendasinya.

7 Film Horor Boneka, Terbaru The Doll 3 dari Indonesia
Jakarta, CNN Indonesia --

Film horor selalu berhasil menarik hati penonton meski menghadirkan cerita yang seram dan menegangkan. Hal ini tak lepas dari keunikan kisah yang dibawakan, salah satunya film horor boneka.

Biasanya, film horor boneka menyuguhkan misteri yang harus diungkap dari kehadiran sebuah boneka yang ditemukan. Kehadiran boneka ini memberi pesan tersendiri kepada mereka yang memilikinya.

Selain menyeramkan, sebagian film horor boneka juga punya aksi kekejaman yang tak jarang membuat 'ngilu' penonton.

Sebagian merupakan film horor boneka luar negeri, tetapi juga ada film horor boneka Indonesia yang tak kalah seru untuk ditonton. Berikut daftarnya.

1. The Doll 3 (2022)

Film The Doll 3 (2022)Film horor boneka, The Doll 3 (Foto: dok. Hitmaker Studios via Twitter)

Film horor boneka Indonesia terbaru ini berkisah tentang kelanjutan hidup Tara (Jessica Mila) yang telah kehilangan kedua orang tuanya dan adiknya, Gian (Zizie Zidane).

Tara kemudian meminta seorang dukun memanggil arwah Gian dan menghidupkannya ke sebuah boneka bernama Bobby.

Bobby bersikap manis pada Tara, tapi tidak pada tunangan Tara, Aryan (Winky Wiryawan) dan anaknya, Mikha (Montserrat Gizelle). Bahkan, Bobby kerap membahayakan hidup Aryan dan Mikha hingga akhirnya Tara memanggil paranormal untuk menghentikan Bobby.

2. Brahms: The Boy II (2020)

Brahms The Boy 2 dok.STX EntertainmentFilm horor boneka, Brahms: The Boy II (Foto: dok. STX Entertainment)

Film horor boneka luar negeri ini berjudul Brahms: The Boy II, yang mengangkat cerita tentang boneka mirip manusia bernama Brahms yang ditemukan Liza (Katie Holmes).

Sejak hari itu, Liza dan keluarganya mendapat teror-teror mengerikan. Liza pun berusaha menguak kisah di balik boneka Brahms dan wilayah Heelshire Mansion yang ditempatinya.

3. Child's Play (2019)

Child's PlayFilm horor boneka, Child's Play (Foto: Dok. MGM via imdb.com)

Film horor boneka Chucky ini berbeda dengan sekuel film Chucky yang dirasuki roh jahat, Chucky di film ini merupakan boneka dengan teknologi terkini yang dimiliki Andy (Gabriel Bateman).

Chucky setia pada Andy, bahkan terlalu overprotektif, seperti melakukan hal-hal kejam dan sadis kepada siapapun yang ingin menyakiti Andy. Andy pun berusaha menghentikan kekejaman Chucky.

4. Annabelle Comes Home (2019)

'Annabelle Comes Home'Film horor boneka, Annabelle Comes Home (Foto: Dok. Warner Bros Pictures via imdb.com)

Sekuel ketiga dari film boneka Annabelle ini berkisah tentang pasangan paranormal Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) yang menyimpan boneka Annabelle di rumah mereka, setelah menyelesaikan misteri di film sebelumnya.

Namun malapetaka datang di film horor boneka ini ketika anak mereka, Judy Warren tak sengaja mengeluarkan Annabelle dari tempat penyimpanannya. Annabelle kemudian memberi teror-teror menakutkan ke Judy dan teman-temannya.

5. Sabrina (2018)

Film horor Indonesia ini menceritakan tentang Maira (Luna Maya) yang mendapat boneka Sabrina dari suaminya, Aiden (Christian Sugiono).

Namun boneka tersebut tiba-tiba dirasuki arwah iblis bernama Baghiah yang menginginkan tubuh manusia usai Vanya (Richelle Skornicki), anak Aiden dari pernikahan sebelumnya melakukan permainan 'Pensil Charlie' untuk memanggil arwah bundanya, Andini yang telah meninggal.

6. Poltergeist (2015)

PoltergeistFilm horor boneka (Foto: Dok. Press Kita)

Film horor boneka ini berkisah tentang Eric Bowen (Sam Rockwell) yang kehilangan pekerjaan sehingga harus membawa keluarganya pindah ke sebuah rumah baru.

Namun, keluarganya tiba-tiba mendapat berbagai teror mengerikan yang sampai menghilangkan anak bungsunya, Madison (Kennedi Clements). Ternyata teror itu memiliki asal usul dari rumah mereka yang berdiri di atas kuburan tua.

7. Dead Silence (2007)

Kisah di film horor boneka ini dimulai ketika Jamie Ashen (Ryan Kwanten) dan istrinya, Lisa (Laura Regan) menerima paket misterius berisi boneka ventriloquist bernama Billy. Tak lama, Lisa tiba-tiba meninggal dengan cara misterius.

Jamie memiliki firasat jika boneka itu merupakan pertanda buruk yang ada hubungannya dengan puisi Mary Shaw dari tempat asalnya bernama Raven Fair. Jamie pun kembali ke kota asalnya untuk menguak penyebab kematian istrinya.

Itulah sejumlah film horor boneka. Selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]