7 Film dan Series Indonesia yang Akan Tayang di Prime Video

Drama, komedi, laga, hingga horor semua ada

7 Film dan Series Indonesia yang Akan Tayang di Prime Video

Layanan streaming Prime Video terus menambah katalognya dari waktu ke waktu sehingga penonton tidak perlu khawatir kehabisan tontonan. Memasuki bulan ramadan kali ini, Prime Video telah mengumumkan sederet tayangan Indonesia yang siap hadir menemani.

Nah, buat kamu yang penasaran ada apa saja, berikut ini 7 film dan serial Indonesia yang akan tayang di Prime Video. Catat tanggal mainnya!

1. Induk Gajah (2023)

7 Film dan Series Indonesia yang Akan Tayang di Prime VideoInduk Gajah (instagram.com/indukgajah)

Induk Gajah merupakan serial yang disutradarai Mukhaldy Acho. Diadaptasi dari buku berjudul sama karya Ira Gita Natalia Sembiring. Serial ini menceritakan dinamika hubungan seorang perempuan bernama Ira dengan ibunya yang ia panggil induk gajah.

Ira dipaksa ibunya untuk mengubah penampilan agar segera mendapat jodoh. Hal ini membuat Ira semakin tidak nyaman. Serial Induk Gajah tayang di Prime Video mulai 23 Maret 2023.

2. Srimulat: Hil yang Mustahal (2022)

7 Film dan Series Indonesia yang Akan Tayang di Prime VideoSrimulat: Hil yang Mustahal (instagram.com/filmsrimulat)

Srimulat: Hil yang Mustahal merupakan film komedi garapan sutradara Fajar Nugros. Film ini berdasarkan pada grub lawak legendaris asal Surakarta, Srimulat. Perjalanan Srimulat dimulai dengan pertunjukan komedinya di Teater Sriwedari.

Saat karier mereka mulai menanjak, Srimulat pun mengadu nasib ke ibu kota. Tantangan baru pun datang, sebab para penonton Srimulat kurang mengerti bahasa Jawa yang mereka gunakan saat pertunjukan. Film ini mulai tayang di Prime Video tanggal 30 Maret 2023.

3. My Sassy Girl (2022)

7 Film dan Series Indonesia yang Akan Tayang di Prime VideoMy Sassy Girl (instagram.com/fajarbustomi)

Film komedi romantis arahan sutradara Fajar Bustomi ini didasarkan dari film Korea Selatan tahun 2001 dengan judul sama. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Gian yang sedang dalam perjalanan ke rumah tantenya.

Di dalam kereta yang dinaikinya, Gian bertemu gadis mabuk yang tiba-tiba saja muntah di dekatnya. Gian pun terjebak dalam situasi yang tak diinginkannya itu. Ia mesti mengurus si gadis dan terpaksa membawanya ke hotel. Film My Sassy Girl akan tayang di Prime Video pada 6 April 2023.

Baca Juga: 10 Film Indonesia yang Rating 21+, Dari Horor Sampai Adegan Dewasa!

4. Autobiography (2022)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

7 Film dan Series Indonesia yang Akan Tayang di Prime VideoAutobiography (instagram.com/kawankawanmedia)

Autobiography merupakan garapan Makbul Mubarak sebagai debut penyutradaraannya dalam film panjang. Menceritakan pemuda bernama Rakib yang bekerja menjaga rumah kosong milik seorang pensiunan, Purna.

Suati hari, Purna pulang dan mencalonkan diri menjadi Bupati. Rumah yang dijaga Rakib kini tidak lagi kosong. Rakib pun juga membantu Purna dalam kegiatan kampanyenya.

Rakib mengagumi Purna, hingga satu insiden tak terduga mengubah pandangannya. Film yang telah menerima sederet penghargaan internasional ini akan tayang di Prime Video mulai 13 April 2023.

5. Miracle in Cell No. 7 (2022)

7 Film dan Series Indonesia yang Akan Tayang di Prime VideoMiracle in Cell No. 7 (instagram.com/falconpictures_)

Film drama karya sutradara Hanung Bramantyo ini merupakan remake dari film Korea Selatan tahun 2013 dengan judul sama. Menceritakan Dodo Rozak, seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental. Dodo punya seorang anak perempuan bernama Kartika. Keduanya saling menyayangi satu sama lain.

Suatu hari, Dodo mendadak dijebloskan ke dalam penjara karena tuduhan pemerkosaan dan pembunuhan. Film Miracle in Cell No. 7 tayang di Prime Video mulai 20 April 2023.

6. Hitmen (2023)

7 Film dan Series Indonesia yang Akan Tayang di Prime VideoHitmen (instagram.com/primevideoid)

Hitmen merupakan film komedi aksi yang disutradarai Anggy Umbara. Menceritakan dua pembunuh bayaran, Jonny dan Franky yang memutuskan untuk pensiun dini. Mereka pun menyatakan niatnya ke bos Damar.

Damar kemudian memberi misi terakhir untuk mereka, yaitu membunuh tiga orang target. Jonny dan Franky terkejut karena misi itu bertentangan dengan prinsip yang mereka pegang. Kebimbangan pun menyelimuti keduanya. Hitmen tayang di Prime Video mulai 27 April 2023.

7. KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni (2022)

7 Film dan Series Indonesia yang Akan Tayang di Prime VideoKKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni (instagram.com/kknmovie)

Film horor garapan Awi Suryadi ini menceritakan enam mahasiswa yang tengah menjalankan KKN di sebuah desa terpencil. Ternyata desa itu bukan desa biasa. Berbagai peristiwa aneh pun bermunculan.

Mereka mendapati teror dari sosok penari misterius yang datang membawa petaka. Film dengan durasi 40 menit lebih lama dari KKN di Desa Penari yang sebelumnya ini akan hadir di Prime Video pada 4 Mei 2023.

Sederet film dan serial lokal di atas siap menghiburmu. Dari drama, komedi, aksi, hingga horor, mana saja yang tertarik untuk kamu tonton? Jangan lupa catat tanggalnya

Baca Juga: 5 Film Marvel dengan Koreografi Paling Gokil, Berasa Film Kung Fu!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.