6 Tempat Wisata Di Subang Yang Sedang Hits pada Tahun 2023

Butuh rekomendasi untuk liburan? Kunjungi berbagai tempat wisata di Subang! Ada berbagai tempat wisata menarik yang dapat dilihat, simak selengkapnya!

6 Tempat Wisata Di Subang Yang Sedang Hits pada Tahun 2023

Apakah AutoFamily pernah mendengar kota bernama Subang? Kemungkinan besar kota tersebut sudah banyak didengar, tetapi tidak banyak orang tahu di mana keberadaannya. Hal ini membuat banyak orang tidak tahu bahwa ada berbagai tempat wisata di Subang yang seru dan pastinya cocok untuk liburan keluarga. 

Itu sebabnya Auto2000 sudah menyiapkan beberapa rekomendasi tempat wisata di Subang yang bisa Anda kunjungi bersama orang terdekat maupun keluarga. Lebih baik Anda pergi ke Subang menggunakan mobil pribadi agar mobilitas ke berbagai tempat wisata tidak terganggu. 

Namun pastikan Anda sudah membawa mobil ke bengkel Auto2000 agar kondisi kendaraan tetap prima. Manfaatkan semua Paket Servis Toyota yang tersedia dengan menjadwalkan kedatangan Anda melalui Auto2000 sekarang. Kalau sudah, coba lihat beberapa tempat wisata yang ada di Subang dan sekitarnya berikut ini!

6 Tempat Wisata di Subang Yang Sedang Hits pada Tahun 2023

Kalau dilihat secara geografis, kota Subang sebenarnya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Luas daerahnya hanya sekitar 15,37 km2 dengan jumlah penduduk kurang lebih 200.000 jiwa. Meski terlihat sangat kecil, tempat ini punya banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi. Langsung cari tahu beberapa tempat wisatanya di bawah ini! 

DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK UNTUK MOBIL KIJANG INNOVA ZENIX HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

1. Kebun Teh Ciater

Setelah sibuk dengan semua pekerjaan di kota, Anda pasti membutuhkan pemandangan alam yang hijau dengan udara yang sejuk. Pergi ke Kebun Teh Ciater bisa dijadikan tempat wisata terbaik untuk menghilangkan rasa penat. 

Anda bisa merasakan kesejukan kebun tehnya dengan pemandangan hijau yang terhampar luas. Di sini Anda juga bisa mengambil banyak foto yang Instagramable untuk stok foto Instagram. Abadikan juga semua momen bersama keluarga atau kerabat supaya liburan yang Anda lakukan jadi lebih bermakna. 

2. Hutan Kota Ranggawulung

Hutan Kota Ranggawulung merupakan tempat tinggal berbagai jenis tanaman dan pohon yang menjadi pusat kehidupan kota Subang. Tempat ini sangat dijaga karena berperan sebagai sumber air bersih kota Subang. Sebelum dijadikan sebagai hutan kota, tempat ini hanyalah sebuah area yang dipenuhi banyak pohon. 

Namun setelah penetapan nama Hutan Kota Ranggawulung, pengelola setempat mulai membangun berbagai fasilitas yang bisa digunakan oleh para pengunjung. Tersedia tempat duduk yang tersebar di seluruh area sekaligus fasilitas edukasi dan penelitian. Tentunya Anda bisa menghabiskan waktu sambil menenangkan hati. 

image

3. Curug Cibareubeuy

Subang juga memiliki air terjun yang dikelilingi dengan pepohonan. Jalan yang dilalui untuk sampai ke tempat ini memang tidak mudah. Banyak juga yang kesulitan menemukannya karena lokasi Curug Cibareubeuy cukup tersembunyi. 

Namun setelah perjalanan panjang tersebut, Anda bisa merasakan pemandangan alam yang memesona. Lokasinya yang berada di puncak juga membuat Anda bisa melihat pemandangan kota dari atas.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Saat Lebaran 2023

4. Curug Cina

Kalau Anda mendapati Curug Cibareubeuy ramai pengunjung, masih ada lagi curug lainnya yang bisa dikunjungi. Anda bisa datang ke Curug Cina yang juga punya keindahan alamnya tersendiri. 

Pastinya Anda hanya bisa sampai ke tempat ini dengan berjalan kaki sambil mendaki. Jangan heran dengan jalurnya yang tidak biasa seperti jalan raya datar pada umumnya. Kalau Anda tidak melalui jalanan menanjak seperti mendaki gunung maka artinya tidak ada curug di tempat tersebut. 

Meski lelah setelah berjalan jauh, Anda pasti akan terpukau dengan pemandangan alam curug tersebut. Deburan air dari atas ke bawah rasanya akan sangat memuaskan perjuangan Anda ke curug. Di sini Anda bisa bersantai menikmati pemandangan atau juga mengambil banyak foto Instagramable

TEST DRIVE MOBIL IMPIAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

5. Tempat Wisata Peternakan Ciater

Bukan cuma Puncak atau Bandung, faktanya Subang juga punya tempat wisata bertema peternakan di Ciater. Tempat ini dibuat khusus dengan tujuan liburan keluarga yang membawa anak-anak mereka. Namun tidak menutup kemungkinan bagi para pengunjung yang belum memiliki anak juga datang ke tempat ini. 

Begitu sampai, Anda akan disambut dengan arsitekturnya yang sangat estetis. Kemudian suasana yang diberikan oleh The Ranch sangat berbeda dengan perkotaan. Anda pasti bisa merasakan betapa tenang dan sejuknya tempat ini dibandingkan destinasi wisata lainnya yang ada di Subang.

Fasilitas yang ada di sini cukup beragam untuk anak-anak. Mulai dari mini zoo, kereta anak, hingga berkuda, semuanya bisa Anda gunakan. Kalaupun Anda hanya datang berdua bersama pasangan, telah tersedia area tempat duduk untuk makan dan minum. Tentunya Anda akan ditemani udara sejuk serta pemandangan yang sangat menenangkan. 

Baca juga: Yuk Cari Tahu Cara Membuat Rute Perjalanan di Google Maps

6. Pemandian Air Panas Ciater

Tidak perlu jauh-jauh kalau Anda ingin merasakan hangatnya pemandian air panas. Di Subang, Anda bisa mengunjungi pemandian air panas untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Air panasnya yang alami pasti bisa menghangatkan tubuh Anda. 

Berlibur di tempat yang memiliki udara sejuk pastinya akan sangat menyegarkan. Apalagi jarak tempuh ke Subang dari Jakarta tidak begitu jauh. Anda dan keluarga jadi tidak harus duduk lama di dalam mobil. 

image

Supaya Anda tidak terkena macet, buatlah rencana yang matang mengenai kapan waktu yang tepat untuk pergi. Buatlah itinerary agar Anda tidak bingung mengenai destinasi wisata yang akan dikunjungi. 

Ingat juga untuk membawa mobil ke bengkel Auto2000 agar kondisi mesinnya tetap baik. Anda bisa memanfaatkan semua Paket Servis Toyota dengan menjadwalkan kedatangan melalui Auto2000 Digiroom. 

Melalui tindakan ini Anda sudah menunjukkan diri sebagai pemilik kendaraan yang bertanggung jawab serta memprioritaskan keselamatan ketika bepergian. Dapatkan semua informasi serta promo menarik lainnya dari Toyota hanya di Auto2000 Digiroom

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.