6 Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Bulan September 2022, Mau Nonton?

MATA INDONESIA, JAKARTA – Industri film Indonesia mulai bangkit kembali secara perlahan, usai melewati pandemi covid-19. Setelah hampir dua tahun tutup karena pandemi, akhirnya bioskop Indonesia telah berfungsi kembali, dan telah ramai pengunjung. Beberapa film dengan berbagai genre pun telah tayang di seluruh bioskop yang ada di Indonesia. Berikut adalah deretan rekomendasi film Indonesia yang […]

6 Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Bulan September 2022, Mau Nonton?
image

MATA INDONESIA, JAKARTA – Industri film Indonesia mulai bangkit kembali secara perlahan, usai melewati pandemi covid-19.

Setelah hampir dua tahun tutup karena pandemi, akhirnya bioskop Indonesia telah berfungsi kembali, dan telah ramai pengunjung.

Beberapa film dengan berbagai genre pun telah tayang di seluruh bioskop yang ada di Indonesia. Berikut adalah deretan rekomendasi film Indonesia yang akan tayang di bioskop pada bulan September 2022.

Mumun

Mumun menjadi salah satu film yang sangat ditunggu-tunggu. Film ini merupakan adaptasi dari sinetronnya yang berjudul ‘Jadi Pocong’ yang tayang pada tahun 2000-an.

Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Mumun yang diperankan oleh Acha Septriasa yang harus meninggal secara tragis.

Setelah dikubur, tali pocong Mumun lupa dilepas oleh penjaga kubur. Sehingga pocong Mumun gentayangan.

Selain Acha Septriasa, film ini juga dibintangi oleh Dimas Aditya, Mandra, Eddie Adelia dan masih banyak lagi. Mumun akan tayang pada 1 September 2022 mendatang.

Miracle In Cell No. 7

Film ini merupakan re-make dari film dari Korea Selatan dengan judul yang serupa. Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini mengangkat kisah tentang seorang pria berkebutuhan khusus yang dipenjara lantaran tuduhan membunuh.

Alhasil, pria tersebuh membangun persahabatan dengan beberapa tahanan lain di dalam penjara. Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian, Mawar Eva de Jongh, Indro Warkop, Tora Sudiro, Indra Jegel, Bryan Domani dan masih banyak lagi.

Film Miracle In Cell No.7 tayang di bioskop pada 8 September 2022 mendatang.

Mendarat Darurat

Fim Mendarat Darurat merupakan film yang berkisah tentang percintaan antara Glen dan Maya.

Keduanya mememulai bahtera rumah tangga dengan bahagia dan romantis. Namun ketika usia pernikahan bertambah muncul rasa bosan hingga pertengakaran.

Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Marissa Anita, Luna Maya, Pandji Pragiwaksono dan masih banyak lagi.

Film yang disutradarai Pandji Pragiwaksono ini dijadwalkan tayang pada 8 September 2022 mendatang.

Lara Ati

Film Lara Ati merupakan film yang disutradarai oleh Bayu Skak yang juga sekaligus penulis skenarionya. Lara Ati berkisah tentang dua orang sahabat yang bernama Joko dan Ayu.

Keduanya sama-sama mengalami putus cinta dan sakit hati lantaran ditinggal pasangannya. Joko ditinggalkan oleh kekasihnya, sementara Ayu diabaikan oleh sang kekasih lantaran dia pindah ke Surabaya.

Joko dan Ayu pun bekerja sama untuk bisa kembali mendapatkan hati kekasih masing-masing. Film ini nantinya akan kental dengan bahasa Jawa. Lara Ati akan tayang pada 15 September 2022 mendatang.

Jailangkung: Sandekala

Jailangkung Sandekala merupakan kelanjutan dari film sebelumnya, Jailangkung 2. Film besutan Kimo Stamboel berkisah tentang teror supranatural yang berpusat pada keluarga Adrian dan istrinya Sandra bersama anak-anaknya.

Kebetulan mereka tengah berjalan-jalan ke luar kota. Sampai akhirnya salah satu anak mereka menghilang secara misterius.

Film ini dibintangi oleh Dwi Sasono, Titi Kamal, Syifa Hadju, Muzakki Ramdhan dan masih banyak lagi. Film Jailangkung Sandekala tayang pada 22 September 2022 mendatang

Gendut Siapa Takut?!

Film ini merupakan sebuah film yang menjadi projek come back-nya Marshanda ke dunia akting. Diadaptasi dari novel berjudul serupa yang ditulis oleh Alnira.

Film ini mengisahkan kehidupan seorang penulis novel bernama Moza yang diperankan oleh Marshanda. Moza yang umurnya hampir 30 tahun selalu dituntut oleh ibunya untuk segera menikah.

Namun, Moza masih nyaman dengan status lajangnya dan tidak ingin terburu-buru untuk menikah. Moza memiliki tubuh yang gendut.

Namun, ia selalu tampil dengan sangat percaya diri apa pun komentar orang lain. Hingga pada suatu hari Moza dipertemukan dengan teman masa kecilnya, Nares.

Selain Marshanda, film dari Pritagita Arianegara ini juga dibintangi oleh Wafda Saifan Lubis, Marthino Lio, Cut Mini, dan Tora Sudiro.