6 Rekomendasi Film Bulan Ini Oktober 2022, Beragam Genre - dari Dalam dan Luar Negeri

Kalian yang hobi nonton tak perlu khawatir atau bingung, sebab ada banyak pilihan tontonan di daftar rekomendasi film bulan ini. Penasaran, film apa sajakah itu?

6 Rekomendasi Film Bulan Ini Oktober 2022, Beragam Genre - dari Dalam dan Luar Negeri

Kapanlagi.com - Menonton film jadi satu aktivitas kegemaran dari banyak orang. Wajar saja, menonton film memang seru dan sangat menghibur. Apalagi, setiap bulannya selalu bermunculan film baru yang tayang baik di bioskop maupun layanan streaming. Seperti di Oktober 2022 ini, ada beberapa rekomendasi film bulan ini yang seru sehingga sangat sayang jika kalian lewatkan begitu saja.

Bulan Oktober tahun ini terbilang istimewa. Pasalnya ada banyak film rilis dalam berbagai genre, baik dari luar negeri maupun dalam negeri. Sehingga, kalian yang hobi nonton tak perlu khawatir atau bingung, sebab ada banyak pilihan tontonan di daftar rekomendasi film bulan ini. Penasaran, film apa sajakah itu?

Daripada penasaran, langsung saja simak daftar dan ulasan rekomendasi film bulan ini, Oktober 200 berikut ini.

•

1. TICKET TO PARADISE

image

Rekomendasi film bulan ini yang pertama adalah TICKET TO PARADISE. Film Hollywood satu ini sudah dirilis sejak akhir bulan September lalu dan masih tayang di bioskop. Film komedi romantis ini sempat jadi sorotan karena turut menampilkan aktor muda Indonesia, Maxime Bouttier sebagai salah satu pemainnya. Selain Maxime, film ini juga menampilkan dua aktor kelas A Hollywood, George Clooney dan Julia Roberts.

TICKET TO PARADISE mengisahkan tentang sepasang mantan suami istri yang saling membenci. Namun pada akhirnya, keduanya harus bekerja sama untuk menggagalkan rencana pernikahan sang putri dengan seorang pria pilihannya di Bali. Berbagai hal dilakukan mantan pasangan suami istri ini untuk menyukseskan misinya. Berbagai hal yang terkadang lucu dan konyol, sehingga memancing tawa penonton.

2. SMILE

Bagi kalian penggemar genre horor dan thriller, tak boleh melewatkan film SMILE sebagai rekomendasi film bulan ini. Film yang juga sudah tayang di bioskop ini mempunyai cerita seru dan menegangkan. Ketegangan di film ini dibangun dengan intensitas yang konsisten lewat jumpscares yang ditempatkan sesuai pada tempatnya dan tidak berlebihan.

Film SMILE mengisahkan tentang seorang psikiater yang diam-diam juga memendam sebuah trauma di masa lalu. Suatu ketika trauma itu kembali muncul saat dirinya melayani seorang pasien misterius. Sebagaimana judulnya, film ini akan banyak memunculkan senyuman di bibir karakternya. Namun alih-alih membawa kebahagiaan, setiap senyum yang muncul justru jadi bagian teror yang mengerikan.

3. PAMALI

image

Oktober memang identik dengan halloween. Jadi tak heran jika banyak film horor yang bermunculan, termasuk dari Indonesia. Ada banyak film horor Indonesia yang rilis dan jadi rekomendasi film bulan ini. PAMALI yang akan rilis 6 Oktober 2022 adalah salah satunya.

Sesuai dengan judulnya, PAMALI adalah film yang menceritakan tentang takhayul dan mitos yang ada di masyarakat. Di mana diyakini akan adanya musibah yang menimpa seseorang yang melanggar adat, mitos, dan takhayul yang dipercaya. Hal inilah yang kemudian menimpa pasangan suami istri di film ini, Jaka dan Rika. Ada pamali yang mereka langgar saat sedang berusaha menjual rumah tua peninggalan keluarganya.

4. SRI ASIH

SRI ASIH jadi satu film Indonesia yang paling ditunggu-tunggu di tahun ini. Film superhero dari Jagat Bumi Langit ini akhirnya di jadwalkan tayang pada 8 Oktober 2022 ini. SRI ASIH jadi film kedua dari Jagat Bumi Langit, setelah sebelumnya merilis GUNDALA Pada beberapa tahun yang lalu.

SRI ASIH semakin memancing penasaran publik setelah trailernya dirilis beberapa saat yang lalu. Di trailer itu, Pevita Pearce sebagai Sri Asih tampil dengan sangat meyakinkan memakai kostum superhero bernuansa lokal yang keren. Di trailer tersebut sekilas juga dijelaskan bahwa karakter yang diperankan Pevita memperoleh kekuatan supernya dari titisan Dewi Asih.

5. INANG

image

Masih dari genre horor, INANG juga bisa jadi salah satu rekomendasi film bulan ini yang tak boleh kalian lewatkan. Film horor karya sutradara Fajar Nugros ini menceritakan kisah pilu seorang perempuan bernama Wulan yang hamil di luar nikah. Namun sang kekasih justru pergi menghilang setelah tahu bahwa Wulan hamil.

Karena merasa bakal kesulitan merawat kehamilan dan anaknya sendirian, Wulan akhirnya tinggal bersama keluarga Santoso. Sayangnya, alih-alih hidupnya jadi lebih mudah, kehidupan Wulan justru makin dalam bahaya. Pasalnya, tanpa dia tahu keluarga Santoso ternyata menyimpan sebuah rahasia misterius. Di rumah keluarga Santoso, Wulan juga mengalami keganjilan demi keganjilan yang mengganggu ketenangan hidupnya.

6. QODRAT

Rekomendasi film bulan ini yang keenam sekaligus terakhir, juga masih dari genre horor Indonesia. Film tersebut berjudul QODRAT. Film horor yang dibintangi sepasang suami istri, Vino G Bastian dan Marsha Timothy ini menceritakan tentang sebuah teror iblis yang menimpa sebuah desa lingkungan pesantren.

Dikisahkan seorang pemuda yang dikenal sebagai ustaz Qodrat memiliki kemampuan untuk melakukan ruqyah. Qodrat yang lama pergi dari kampungnya, akhirnya harus kembali pulang karena di kampungnya banyak sekali orang yang mengalami kesurupan. Akhirnya, Qodrat dimintai tolong untuk membantu mengatasi permasalahan dengan kemampuan yang dimilikinya.

Namun jika ingin nonton film QODRAT kalian perlu bersabar sedikit. Pasalnya, film ini baru dijadwalkan tayang di bioskop 27 Oktober 2022 mendatang.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi film bulan ini. Selamat menonton!

Baca artikel lainnya: