6 Game yang Cocok Dimainkan untuk Temani Libur Akhir Pekan

Waspada.co.id – Bermain game merupakan kegiatan yang sangat digemari oleh semua orang, baik muda ataupun tua, karena aktivitas ini dapat

6 Game yang Cocok Dimainkan untuk Temani Libur Akhir Pekan
image

Waspada.co.id – Bermain game merupakan kegiatan yang sangat digemari oleh semua orang, baik muda ataupun tua, karena aktivitas ini dapat melepas rasa penat para pemainnya. Selain tu, bermain game Android cocok dijadikan pilihan untuk mengisi wakltu libur diakhir pekan bersama sahabat ataupun keluarga.

Game Android untuk mengisi waktu libur banyak sekali pilihannya. Daripada bingung, berikut ini Waspada Online rangkum sejumlah game yang bisa Anda mainkan bersama sahabat ataupun keluarga saat libur diakhir pekan.

1. Ludo King
Permainan game multiplayer ini terbilang cukup mudah, nantinya setiap pemain akan diberikan sebuah kotak berisi empat pion dan berlomba untuk sampai ke tengah atau garis finish.

Untuk memulai pertandingan, setiap pemain harus berhasil keluar dari kotak dengan memencet dadu terlebih dahulu. Permainan Ludo King ini dimainkan minimal oleh dua orang dan maksimal enam orang.

2. Ular Tangga Raja
Game multiplayer android yang ringan selanjutnya dengan ukuran 16MB, yaitu Ular Tangga Raja. Seperti halnya pada permainan di dunia nyata, kamu akan naik jika pion berhenti di tangga, dan juga akan turun ketika pion mendapatkan kepala ular.

Selain bisa dimainkan secara multiplayer, kamu juga bisa bermain offline melawan PC jika sedang kehabisan kuota. Terdapat juga fitur survival mode, 2P, 3P dan juga 4P seperti halnya permainan aslinya.

3. Chess Live
Bagi yang suka dengan permainan catur, saat ini kamu tidak perlu membuka papan catur untuk memainkannya. Bahkan juga tidak membutuhkan teman disamping untuk memulai permainan. Kamu bisa bermain Chess Live online yang bisa dimainkan dengan orang lain walaupun tidak mengenalnya.

Chess Live masih bisa dikatakan game online ringan android 2021 karena hanya mempunyai ukuran sekitar 5MB saja. Kamu juga masih bisa bermain game strategi catur multiplayer ini walaupun spec HP Android terbilang rendah, asalkan minimal menggunakan versi Android 4.

4. Minecraft
Siapa coba yang tidak kenal dengan salah satu game online terbaik yang satu ini? Melansir Digital Trends, kamu akan membangun rumah impian hingga dunia tersendiri bersama teman-teman kamu di Minecraft. Selain itu, di malam hari biasanya zombie juga akan bermunculan sebagai bumbu pelengkap dari Minecraft.

Apalagi Minecraft bisa dimainkan dengan menggunakan Xbox One, PS4, PC, Switch, iOS, dan Android. Kecuali PS3 dan Xbox 360 ya, kedua platform tersebut tidak mendukung cross-play. Dengan begitu kamu bisa memainkan Minecraft secara online bersama teman-teman kamu dengan segala platform. Percaya deh, bermain Minecraft bakal bikin kamu gak keluar selama berminggu-minggu.

5. Hago
Game Android yang bisa mabar lainnya adalah Hago. Jika Anda ingin mencari game simpel yang bisa dimainkan secara online bersama teman atau keluarga, anda bisa mencoba mengunduh Hago di Play Store.

Hago menyediakan banyak mini game seru yang bisa dimainkan bersama. Jika bosan dengan satu game, Anda bisa mencoba memainkan game lainnya untuk menantang teman Anda.

6. UNO
UNO merupakan permainan kartu yang cukup terkenal di Indonesia. Dalam versi virtual, UNO bisa kamu mainkan bersama teman maupun orang lain yang berasal dari seluruh dunia.Agar menang, kamu harus bisa menghabiskan seluruh kartu yang telah diberikan. Jangan lupa untuk mengatakan ‘UNO’ jika kartu di tanganmu sisa 1. Permainan menjadi makin seru karena kartu UNO memiliki beragam simbol yang bisa mengejutkan antar pemain. (wol/berbagaisumber/syf/d2)