6 Game MMORPG Android yang Gak Ada Fitur Auto

Mencari game MMORPG tanpa fitur auto? coba game berikut.

6 Game MMORPG Android yang Gak Ada Fitur Auto

Mencari game MMORPG tanpa fitur auto? coba game berikut.

Saat ini banyak beredar game mobile bergenre MMORPG dengan fitur auto, seperti autoplay maupun auto battle, fitur auto seakan wajib pada setiap game mobile bergenre MMORPG dikarenakan dengan fitur ini pemain yang tidak memiliki banyak waktu tetap dapat mejalankan progres dalam game seperi quest, leveling, farming, dan masih banyak lagi tanpa melakukan apapun.

Dalih dalih untuk mempermudah pemain dalam melakukan progress di dalam game, sebagian pemain justru tidak menyukai game dengan fitur auto di dalamnya dikarekan membuat pemain yang ingin menikmati pengalam bermain mulai dari mekanaik battle dalam game hingga cerita pada quest menjadi cepat bosan.

Bagi kalian yang ingin mecari game MMORPG android tanpa fitur auto, berikut 6 game Game MMORPG Yang tidak memiliki fitur auto:

1. Toram Online

6 Game MMORPG Android yang Gak Ada Fitur AutoIlustrasi Toram Online (dok. PlayStore/Toram Online)

Toram online adalah salah satu MMORPG yang tidak memiliki sistem auto battle maupun autoplay di dalamnya, dikembangkan oleh asobimo dan dirilis pada tahun 2015 membuat Toram online menjadi salah satu game yang rajin mendapatkan update konten di dalamnya hingga saat ini, meimilki berbagai macam kustomisasi karakter dan job class yang unik dan juga sangat beragam, kalian dapat membuat job class sesuai keingan kalian tidak terbatas pada sistem class seperti game MMORPG kebanyakan.

Boss dalam game ini cocok untuk kalian yang sedang mencari game MMORPG dengan mekainik tinngi, dikarekan boss yang terdapat dalam game ini sulit dilawan terutama jika melawan boss secara solo player.

2. World of Prandis 

6 Game MMORPG Android yang Gak Ada Fitur Autoilustrasi World of Prandis (dok. PlayStore/World of Prandis)

World of prandis merupakan game mobile yang meiliki grafik seperti game MMORPG pada PC, Game besutan Oryougengames memiliki map yang sangat luas dan tidak memiliki fitur auto sehingga memerlukan waktu yang cukup lama untuk berpetualang tetapi pengalaman berpetualang tersebutlah yang tidak bisa di temukan pada game MMORPG kebanyakan.

Game ini memiliki beberapa jenis job class yang dapat di pilih yaitu Warrior, Paladin, Hunter, Assassin, Mage, dan Warlock, lalu terdapat tiga ras yang bisa dipilih di antaranya Human, Haru, dan Turk.

3. Life After 

6 Game MMORPG Android yang Gak Ada Fitur Autoilustrasi Life After (dok. PlayStore/Life After)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Life after merupakan game NetEase berjenis survival MMORPG, yang bercerita tentang kehidupan manusia pasca kehancuran dunia akibat virus zombie, kalian sebagai pemain di haruskan bertahan dalam dunia yang sudah kacau serta cuaca ekstrim dan juga serangan dari zombie yang telah terinveksi oleh virus. Game ini memiliki fitur unik yaitu selain terdappat mode solo player juga terdapat mode multiplayer untuk bermain dengan orang lain.

Baca Juga: 5 Game Android Tema Berpedang Terbaik 2022  

4. Albion Online 

6 Game MMORPG Android yang Gak Ada Fitur Autoilustrasi Albion Online (dok. PlayStore/Albion Online)

Albion online merupakan game bergenre Sanbox MMORPG lintas platform antara antara device pc dan smartphone, game ini memiliki mekanisme class yang menarik tidak seperti game MMORPG pada umumnya dimana sebagai pengganti job class konvensional, job class di dalam game ini di tentukan dari equipment yang pemain gunakan seperti senjata, zirah, aksesoris, dll. Sehingga setiap equipment mempengaruhi attibut dan skil yang dimiliki, memungkinkan pemain dapat bebas memadukan equipment yang digunakan untuk membuat job class yang di inginkan, membuat game ini menjadi cukup fleksible untuk dimainkan dengan job class yang beragam.

5. Sword Art Online Integral Factor 

6 Game MMORPG Android yang Gak Ada Fitur Autoilustrasi Sword Art Online Integral Factor (dok. PlayStore/Sword Art Online Integral Factor)

Sword Art Online Integral Factor merupakan Game yang memiliki setting latar dan tempat dari salah satu anime yang cukup terkenal di indonesia maupun dunia yaitu Sword Art Online, alur cerita pada game juga mengikuti alur pada serial animenya yaitu kalian sebagai pemain terperangkap dalam game tersebut, game MMORPG ini mengusung konsep open world, game ini juga memiliki konsep senjata yang cukup unik dimana setiap senjata memiliki skil-skilnya tersendiri.

6. Alchemia Story 

6 Game MMORPG Android yang Gak Ada Fitur Autoilustrasi Alchemia Story (dok. PlayStore/Alchemia Story)

Alchemia Story merupakan sebuah game JRPG yang bernuansa magic dan alchemy, game besutan asobimo ini berbeda dengan MMORPG lain yang mana menggunakan sistem pertarungan turn base di dalamnya yaitu sebuah pertarungan yang dilakukan secara bergantian, game ini cocok untuk kalian yang mencari game MMORPG dengan konsep berbeda dari game kebanyakan.

Setelah melakukan review dan mempertimbangkan berbagai faktor, lima game di atas merupakan rekomendasi terbaik yang bisa kamu mainkan. Selain memiliki grafik yang bagus, gameplay yang menyenangkan, dan beragam fitur yang dapat membuat pemain terus terhibur, game ini juga memiliki rating yang tinggi di kalangan pemain dan memiliki banyak ulasan positif. Namun, pilihan terbaik selalu tergantung pada preferensi pribadi setiap individu, jadi jangan ragu untuk mencoba game lain yang mungkin lebih sesuai dengan keinginanmu.

Baca Juga: 8 Mini Game di Video Game Ini Lebih Seru daripada Permainan Utamanya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.