6 Film Indonesia yang Tayang di Netflix Januari 2023, Catat Tanggalnya

Deretan film menarik siap menghiburmu

6 Film Indonesia yang Tayang di Netflix Januari 2023, Catat Tanggalnya

Netflix menyajikan beragam film dari banyak negara di dunia, termasuk Indonesia. Platform ini juga menambah judul-judul baru setiap bulannya yang siap menemani para penonton. Nah, berikut ini 6 rekomendasi film Indonesia yang akan tayang di Netflix pada Januari 2023. Catat tanggal mainnya!

1. Mencuri Raden Saleh (2022)

6 Film Indonesia yang Tayang di Netflix Januari 2023, Catat TanggalnyaMencuri Raden Saleh (instagram.com/mencuriradensalehfilm)

Film bertema aksi perampokan karya sutradara Angga Dwimas Sasongko ini menceritakan enam perampok yang menjalankan aksi pencurian lukisan bersejarah. Masing-masing punya peran dan tugasnya sendiri. 

Targetnya ialah lukisan Penangkapan Diponegoro karya sang maestro Raden Saleh. Misi ini sangat tidak mudah karena lukisan tersebut berada di Istana Presiden. Mencuri Raden Saleh tayang di Netflix mulai 5 Januari 2023.

2. Noktah Merah Perkawinan (2022)

6 Film Indonesia yang Tayang di Netflix Januari 2023, Catat TanggalnyaNoktah Merah Perkawinan (instagram.com/noktahmerahperkawinan)

Film drama garapan sutradara Sabrina Rochelle Kalangie ini merupakan adaptasi sinetron berjudul sama tahun 1996-1998. Menceritakan rumah tangga Gilang dan Ambar yang sudah memasuki usia belasan tahun. Gilang merupakan seorang arsitek sedangkan Ambar mengajar di kelas lokakarya. 

Hubungan keduanya kian diuji setelah pertengkeran hebat akibat campur tangan orang tua di dalam rumah tangga. Tak sampai di situ, persoalan pun bertambah rumit semenjak Gilang berkenalan dengan Yuli, yang tak lain adalah murid Ambar di kelas. Gilang dan Yuli tampaknya saling menaruh hati. 

Film Noktah Merah Perkawinan tayang di Netflix mulai 12 Januari 2023.

3. MARS: Mimpi Ananda Raih Semesta (2016)

6 Film Indonesia yang Tayang di Netflix Januari 2023, Catat TanggalnyaMARS: Mimpi Ananda Raih Semesta (instagram.com/marsthemovie)

Film inspiratif yang disutradarai Sahrul Gibran ini mengisahkan perjuangan seorang ibu yang tinggal di kaki gunung, Tupon. Sebagai orang tua tunggal karena suaminya sudah meninggal, Tupon tak pernah lelah membesarkan putrinya, Sekar. 

Tupon terus memacu semangat Sekar untuk giat bersekolah. Tupon kerap membawa Sekar memandangi langit dan menantap planet Mars. Tupon selalu bilang bahwa Sekar bisa ke sana dengan ilmu pengetahuan. Film ini akan tayang di Netflix pada 19 Januari 2023.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Baca Juga: 15 Film Animasi Terbaik 2022, Didominasi Film Rilisan Netflix!

4. Foxtrot Six (2019)

6 Film Indonesia yang Tayang di Netflix Januari 2023, Catat TanggalnyaFoxtrot Six (instagram.com/foxtrotsixmovie)

Film laga fiksi ilmiah ini digarap Randy Korompis sebagai debut penyutradaraannya. Berlatar di masa depan, Foxtrot Six menceritakan situasi ketika negara dikuasi oleh partai.

Partai Piranas yang saat itu mengendalikan presiden dan parlemen memanfaatkan krisis pangan global untuk keuntungan politik dan membuat rakyat menderita. Kekacauan ini menyulut pemberontakan yang terjadi di mana-mana. Foxtrot Six tayang di Netflix tanggal 19 Januari mendatang. 

5. Toba Dreams (2015)

6 Film Indonesia yang Tayang di Netflix Januari 2023, Catat TanggalnyaToba Dreams (dok. Semesta Cinema/Toba Dreams)

Film drama yang disutradarai Benni Setiawan ini mengisahkan hubungan pelik ayah-anak; Sersan Mayor Tebe dan Ronggur. Tebe mendidik anak-anaknya dengan keras seperti pasukan tempur. Itu semua karena ia sangat mencintai mereka.

Tetapi karena didikannya itu pulalah Ronggur, putra sulungnya menjadi keras kepala. Beranjak dewasa, Ronggur memberontak dan memilih jalan hidupnya sendiri. Ronggur menjelma jadi bandar narkoba dan menjalin hubungan tak direstui dengan seorang perempuan. Toba Dreams tayang di Netflix mulai 19 Januari 2023.

6. 12 Cerita Glen Anggara (2022)

6 Film Indonesia yang Tayang di Netflix Januari 2023, Catat Tanggalnya12 Cerita Glen Anggara (instagram.com/12ceritaglennanggara)

Film drama remaja yang disutradarai Fajar Bustomi ini diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Luluk HF dan merupakan spin-off film Mariposa. Bercerita tentang Glen dan Shena.

Glen menyukai kebebasan dan tidak senang mengikuti aturan. Ia juga dikenal sebagai pria yang baik meskipun menyebalkan. Suatu hari, Glen berkenalan dengan Shena. Shena punya 12 keinginan yang mesti diwujudkannya. Glen pun mencoba membantu Shena menggapai semua itu. Film ini tayang di Netflix mulai 26 Januari 2023.

Deretan film Indonesia di atas siap menyambutmu di awal tahun. Drama hingga laga, film mana saja yang tertarik buat kamu tonton? Yuk, catat tanggalnya! 

Baca Juga: 11 Film Action dan Serial Aksi, Misteri Netflix Tayang Januari 2023

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.