6 Film Hollywood yang Tidak Bisa Tayang di Bioskop Indonesia, Sensitif dan Beradegan Panas

Sedikitnya ada enam film Hollywood yang tidak bisa tayang di bioskop Indonesia. Alasannya cukup beragam. Dari isi cerita yang dianggap terlalu sensitif untuk ditampilkan,...

6 Film Hollywood yang Tidak Bisa Tayang di Bioskop Indonesia, Sensitif dan Beradegan Panas
image

loading...

Sedikitnya ada enam film Hollywood yang tidak bisa tayang di bioskop Indonesia. Foto DOK Artforum

JAKARTA - Sedikitnya ada enam film Hollywood yang tidak bisa tayang di bioskop Indonesia. Alasannya cukup beragam. Dari isi cerita yang dianggap terlalu sensitif untuk ditampilkan, sampai banyaknya adegan vulgar yang disisipkan.

Sebagai hasilnya, meski bebas tayang di negara lain, film-film tersebut akan sulit tampil di bioskop Indonesia yang menetapkan standar sensor dan kelayakan sendiri.

Baca juga : 5 Rekomendasi Film Hollywood Tentang Perselingkuhan

Berikut enam film Hollywood yang tidak bisa tayang di bioskop Indonesia :

1. Noah

Film Amerika ini dirilis pada tahun 2014 dan disutradarai oleh Darren Aronofsky. Noah dibintangi oleh Russell Crowe, Emma Watson, Ray Winston, dan lainnya.

Dalam riwayatnya, Noah menjadi salah satu film kontroversial dan banyak dikritik. Adapun alasannya adalah film ini disinyalir berisikan penggambaran Nabi Nuh yang jelas bertentangan dengan ajaran agama Islam.

Akibatnya, film ini tidak boleh tayang di beberapa negara di dunia, termasuk salah satunya adalah Indonesia.

2. Suspiria

Suspiria dirilis pada tahun 2018 dan dibintangi Dakota Johnson. Dalam kisahnya, film ini bercerita tentang penari balet Amerika bernama Susie Bannion. Dia melakukan perjalanan ke Berlin untuk belajar di Markos Dance Academy.